OUR NETWORK

Penyebab Sampai Permintaan Terakhir, Seperti Ini Hari-Hari Terakhir Pretty Asmara

Penyebab Sampai Permintaan Terakhir, Seperti Ini Hari-Hari Terakhir Pretty Asmara

Kabar meninggalnya Pretty Asmara hingga saat ini tentu saja masih menjadi pertayaan banyak orang. Pasalnya seperti yang diketahui, artis ini memang sedang menjalani masa hukuman di penjara dan tidak terdengar kabar menderita penyakit serius sebelumnya. Pretty Asmara meninggal di usia 41 tahun di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur tepatnya pada Minggu (4/11/2018). Nah, berikut ini fakta yang diketahui mengenai hari-hari terakhirnya.

Divonis Selama Enam Tahun Kurungan

Masih jelas dalam ingatan, Pretty ditangkap oleh Kepolisian Polda Metro Jaya pada 16 Juli 2017 sekitar pukul 01:00 WIB di hotel yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia terbukti membawa narkoba jenis sabu, happy five, dan uang tunai sebesar Rp25 juta. Dan akibat penangkapan tersebut, Pretty dihukum selama enam tahun penjara. Saat mendengar keputusan tersebut, Pretty menangis dan selanjutnya mengajukan kasasi. Namun, MA menolak kasasinya, beberapa hari sebelum ia meninggal.

Penyebab Meninggalnya Pretty Asmara

Dokter Daniel, Kepala Rumah Sakit (RS) Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur menyebutkan ada dua penyakit yang menjadi penyebab Pretty Asmara meninggal. Yakni penyakit paru-paru dengan infeksi hati. “Kemungkinan ada riwayat penyakit sebelum masuk ke rumah tahanan. Cuma mungkin mendiang enggak pernah check up, pas masuk rutan baru keluar gejalanya,” tutur Daniel di RS Pengayoman, seperti yang dilansir di Kompas.com.

Ternyata memang sebelum diketahui penyakit tersebut, Pretty sudah bercerita tentang kehidupannya awal ditangkap dan mendekam di penjara. Ia mengeluhkan kesehatannya selama tiga bulan pertama.

Keinginan Sebelum Meninggal

Tidak ada yang tahu kapan ajal mejemput. Namun, ternyata beberapa hari sebelum meninggalnya, Pretty Asmara memiliki beberapa keinginan kecil. Hal ini diketahui dari Imam yang merupakan seorang fotografer dan DJ yang sudah mengenal mendiang lebih dari 10 tahun lamanya. Imam menyebutkan jika Pretty Asmara memang pribadi yang sangat menyenangkan. Dan dua minggu sebelum meninggal, Pretty menyebutkan jika ia ingin sekali berkumpul bersama dengan sahabat-sahabatnya, ia ingin makan ikan bakar dan dibelikan pampers lantaran kondisinya saat itu memang sudah sakit.

Selain itu, Pretty Asmara memiliki keinginan untuk pindah ke Lumajang. Bahkan, ia sudah membuat Kartu Keluarga (KK) di Kabupaten Lumajang. Mari kita doakan saja semoga keluarga yang ditinggalkan oleh bisa segera tenang dan diberi ketabahan. Selamat jalan, Pretty Asmara…

 

Sumber: Detik, Tribun, Foto cover: okezone.com

Comments

Loading...