OUR NETWORK

DIY Kuas Makeup dari Rambut Sendiri: Yay or Nay?

DIY Kuas Makeup dari Rambut Sendiri Yay or Nay-cover

Di media sosial, belakangan ini heboh video tutorial seorang wanita membuat sendiri (DIY) kuas makeup untuk eyeshadow. Bukan cara atau apanya, melainkan bahan yang digunakan untuk membuat kuas eyeshadow yang membuat gunjang-ganjing di internet. Bahan yang dibuat untuk membuat kuas ini adalah rambutnya sendiri.

Baca juga: 7 Kuas Makeup untuk Pemula

Singkat cerita, video yang memiliki durasi hanya 18 detik itu menampilkan seorang yang menggunting rambut bagian samping. Lalu ia memanfaatkan gagang pensil yang sudah dikeluarkan bagian penghapusnya. Kemudian rambut yang telah dipotong tadi dimasukkan ke dalam ujung pensil yang sudah dikeluarkan penghapusnya. Rambut tadi kemudian dipotong dan dirapikan menjadi lebih pendek dan mirip blending brush. Dan voila…! Jadilah kuas eyeshadow yang kemudian digunakan untuk mengaplikasikan produk eyeshadow ke area mata. Hasilnya memang tidak jauh beda menggunakan kuas biasanya. Cara yang sangat sederhana untuk membuat kuas eyeshadow sekaligus membuat warganet jengkel.

Sejumlah netizen yang protes menyebutkan jika rambut manusia tidak selayaknya dimanfaatkan untuk membuat kuas eyeshdow.

Karena mengingat banyak bahan-bahan di dalam rambut seperti halnya minyak yang tentu saja akan memberikan pengaruh ke wajah. Tidak sedikit pula warganet yang menyebutkan bahwa di luaran sana masih banyak produk kuas yang murah dan berkualitas, tidak perlu sampai memanfaatkan rambut. Ada pula warganet marah lantaran rambut yang dipotong sangat banyak, sementara yang digunakan hanya sedikit saja.

Namun, dibalik protes netizen yang sangat deras, menurut seorang dermatologist dari Teen Vogue yang turut menanggapi hal tersebut dan menyebutkan jika sangat aman menggunakan rambut untuk brush makeup. Meskipun rambut juga sering terpapar banyak bahan kimia, namun rambut yang bersih sangat bagus untuk digunakan sebagai alat makeup.

Bagaimana Ladies, apakah kamu mau menggunakan rambut untuk kuas eyeshadow? Sebenarnya aman dengan syarat, rambut yang digunakan bersih. Berarti akan lebih baik lagi jika sebelum dimanfaatkan sebagai kuas, rambut terlebih dahulu dicuci supaya makin besih dan tidak menimbulkan masalah pada wajah nantinya. Tapi yaaah kayaknya kalau nggak darurat banget mah nggak usah sampai begini ya… Apalagi kuas makeup dari brand lokal juga udah banyak tersedia dan harganya masih sangat terjangkau.

Sumber: Dream, Detik, Foto cover: nypost.com

Comments

Loading...