OUR NETWORK

Angelina Jolie Jadi Produser Film Animasi ‘The Breadwinner’

Angelina Jolie Jadi Produser Film Animasi 'The Breadwinner'

Selain sebagai aktris, Angelina Jolie memang sudah merambah dunia di balik kamera dengan menjadi sutradara dan juga produser. Proyek film terbaru yang diproduserinya adalah sebuah film animasi berjudul The Breadwinner. Lebih tepatnya, untuk film ini Angie terdaftar sebagai salah satu produser eksekutif.

Film ini diadaptasi dari buku berjudul sama yang ditulis oleh penulis Kanada, Deborah Ellis. Buku ini diterbitkan pertama kali pada tahun 2000. Berkisah tentang seorang gadis Afghanistan berumur 11 tahun, Parvana, yang harus hidup di bawah rezim Taliban. Ayahnya dipenjara dan demi membantu menghidupi keluarganya, Parvana harus menyamar menjadi anak laki-laki. The Breadwinner adalah film animasi hasil kerjasama Kanada, Irlandia, dan Luxembourg.

Sang sutradara, Nora Twomey berusaha sebisa mungkin untuk membuat filmya otentik. Apalagi setelah perang, kondisi Afghanistan benar-benar hancur. Buku Deborah Ellis sendiri berdasarkan testimoni dari wanita-wanita yang berhasil menyelamatkan diri ke Pakistan. Dan ketika itu, fotografi dan mengambil rekaman video tidak diperbolehkan, sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan research trip ke Afghanistan. Jadi, untuk film ini mereka mencari testimoni orang-orang yang melalui masa sulit itu agar naskahnya lebih spesifik.

Tim ini juga sebisa mungkin menggunakan bakat-bakat lokal.

Jolie ikut membantu Twomey mencari aktor Afghanistan. Sementara komposernya, Mychael Danna dan saudaranya Jeff Danna juga mencari musisi-musisi dan paduan suara Afghanistan untuk diajak ikut serta. Film animasi The Breadwinner dirilis di Toronto International Film Festival pada September lalu. Baru-baru ini film ini juga mendapatkan 10 nominasi Annie Awards, penghargaan film animasi. FYI, film terbaru Pixar, Coco, juga mendapatkan 13 nominasi di Annie Awards. Beda tipis lah…

Buat Ladies yang penasaran, simak cuplikannya di bawah ini. Semoga filmnya bisa segera kita nikmati di Indonesia juga ya.

Sumber: Hollywood Reporter, ctvnews

Comments

Loading...