Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Jelang “Pagelaran Sabang Merauke” The Indonesian Broadway, Ratusan Penari Mngikuti Latihan Akbar

“Pagelaran Sabang Merauke” The Indonesian Broadway akan digelar pada 17 dan 18 Agustus 2024 di JIEXPO Convention Centre & Theatre Kemayoran Jakarta. Menjelang pagelaran, para penari pun melalui masa karantina dan latihan intensif. Pada 19 Juni lalu, latihan akbar resmi dimulai di LPP Agro Nusantara, Yogyakarta.

Latihan akbar ini melibatkan 255 penari dari Aceh hingga Papua. Pertunjukan dengan tema “Pahlawan Nusantara” ini akan menggabungkan tarian tradisional dan kontemporer, serta musik modern dan tradisional.

Dian HP terlibat untuk mengaransemen musik, diiringi oleh Jakarta Concert Orchestra dan paduan suara berprestasi Batavia Madrigal Singers dan The Resonanz Children Choirs pimpinan Avip Priatna. Dalam proses latihan, sederet koreografer ternama Indonesia bekerja sama menicptakan pertunjukan yang penuh kejutan. Mereka antara lain Pulung Jati Ronggo, Dian Bokir, Eka Lutfi Febriyantono, Bening Krisna, Rizky Amalia, Erine Fatmawati, Stella Aurellia, Juli Sandra, dan Sandhidea Cahyo Narpati sebagai lead koreografer.

Jelang “Pagelaran Sabang Merauke” The Indonesian Broadway, Ratusan Penari Mngikuti Latihan Akbar

Jelang “Pagelaran Sabang Merauke” The Indonesian Broadway, Ratusan Penari Mngikuti Latihan Akbar

Akan ada banyak seniman nasional Indonesia lainnya yang terlibat dalam pertunjukan kolosal teatrikal ini. Seniman tersebut antara lain Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Mirabeth Sonia, Nino Prabowo, dan masih banyak lagi.

Pagelaran ini pertama kalinya dipentaskan di Candi Prambanan. Sehingga Yogyakarta memiliki nilai historis dan emosional bagi “Pagelaran Sabang Merauke” The Indonesian Broadway.

Silvi Liswanda, Executive Producer PSM dan Wakil Presiden Direktur & Deputy CEO iForte mengungkapkan harapannya terhadap acara ini. “Rasa cinta kepada Indonesia adalah dasar kuat yang mendorong kita untuk terus menyelenggarakan Pagelaran Sabang Merauke “The Indonesian Broadway” hingga saat ini. Latihan akbar ini bukan hanya tentang kekompakan para penari, tetapi juga bagaimana menggabungkan energi positif cinta tanah air. Apalagi ada dari lebih dari 30 profesi yang terlibat dalam upaya melestarikan kebudayaan Indonesia. Meski latihan ini akan menguras banyak tenaga dan waktu, diharapkan para penari selalu semangat dan semua berjalan dengan lancar. Di sini, kita semua membawa misi penting, yaitu menyebarkan dan merayakan keberagaman budaya Indonesia dengan memberikan penampilan terbaik di perhelatan ini.”

Must Read

Related Articles