OUR NETWORK

Manfaat dan Rekomendasi Clarifying Shampoo

Manfaat dan Rekomendasi Clarifying Shampoo
Foto: hollywoodhairdesignii.wordpress.com

Sebagai mahkota wanita, rambut harus kita jaga kecantikannya. Namun, memang ada kalanya rambut terlihat kusam, kusut, dan tidak sehat. Ini bisa terjadi karena berbagai hal. Mulai dari terlalu banyak menggunakan catokan atau pengeriting, menggunakan banyak produk dengan bahan kimia, ataupun karena paparan air yang memiliki kandungan-kandungan ‘keras’ di dalamnya. Untung saja, ada clarifying shampoo yang bisa digunakan setidaknya untuk memurnikan kembali rambut dalam kondisi normal.

Baca juga: Do & Don’t: Dry Shampoo

Salah satu manfaat utama dari clarifying shampoo, menurut Paul Labrecque dari Paul Labrecque Salon and Spa ini adalah menormalkan kembali rambut dan menyiapkannya seperti kanvas untuk sesuatu yang baru. Sayangnya mencuci rambut menggunakan clarifying shampoo ini juga memberikan dampak yang negatif. Yakni, minyak alami di dalam rambut juga ikut terkikis. Hal ini bisa membuat kealamian dan kelembapan rambut terganggu. Maka dari itulah, penggunaan clarifying shampoo ini disarankan hanya satu bulan sekali saja.

Dan karena hanya satu kali dalam sebulan inilah, jangan terburu-buru saat menggunakan clarifying shampoo. Lakukan perlahan-lahan mulai dari akar, pijat-pijat, dan bersihkan secara menyeluruh. Jangan lupa untuk menggunakan condisioner untuk mengembalikan kealamian rambut dan membuatnya tetap berkilauan.

Paul Mitchell Clarifying Shampoo

Manfaat dan Rekomendasi Clarifying Shampoo
Foto: harpersbazaar.com

Ladies, menemukan clarifying shampoo sesuai kebutuhanmu memang tidak mudah. Paul Mitchell membedakannya menjadi dua. Pertama, diformulasikan untuk rambut yang diwarnai Paul Mitchell Clarifying Shampoo Two. Yang kedua untuk rambut yang sering terpapar bahan-bahan kimia yang ada di kolam renang, Paul Mitchell Clarifying Shampoo Three.

Christophe Robin Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt

Manfaat dan Rekomendasi Clarifying Shampoo
Foto: harpersbazaar.com

Produk lain yang disarankan adalah Christophe Robin Cleansing Purifying Scrub. Ini merupakan produk best seller dari Sephora yang memiliki kandungan sea salt di dalamnya. Produk ini ampuh untuk membersihkan atau menumpas tumpukan sel-sel kulit mati atau bahan-bahan kimia di kulit kepala. Dengan begini, rambut akan bersih seluruhnya dan terbebas dari bahan-bahan kimia.

Fekkai Apple Cider Shampoo

Manfaat dan Rekomendasi Clarifying Shampoo
Foto: harpersbazaar.com

Clarifying shampoo dari Fekkai ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti halnya kombinasi cuka apel, asam sitrat, asam salisilat yang akan membuat kulit kepala bersih secara perlahan-lahan, membuat rambut tetap berkilau, dan ditambah dengan aroma buah yang meningkatkan suasana hati.

Oribe The Cleanse Clarifying Shampoo

Manfaat dan Rekomendasi Clarifying Shampoo
Foto: harpersbazaar.com

Foto: harpersbazaar.com

Produk dari Oribe ini begitu ampuh dalam mensterilkan rambut tanpa membuat kandungan alami di dalamnya ikut terusir. Kandungan-kandungan di dalamnya, akan mapuh mengembalikan kealamian rambut. Cara penggunaanya begitu mudah, seperti menggunakan shampoo biasa.

Baca juga: Ingin Tetap Kece Saat Rambut Lagi Lepek? Coba Gaya Rambut Ini Aja!

Itulah manfaat, dampak, dan rekomendasi clarifying shampoo yang mungkin akan membantumu dalam merawat rambut. Terutama kalau rambutmu sering terkena polusi atau sering menggunakan beragam produk rambut. Sesekali, bersihkan rambut secara menyeluruh dengan rekomendasi clarifying shampoo ini, Ladies. Jangan malas buat merawat rambut ya. Soalnya kan cantik tidak datang begitu saja, perlu usaha juga lho!

 

Sumber: Harper’s Bazaar, Oribe

Comments

Loading...