OUR NETWORK

Manfaat Almond Oil untuk Rambut

Manfaat Almond Oil untuk Rambut
Foto: elliesbest.com

Almond oil atau minyak almond merupakan salah satu bahan kecantikan alami yang banyak diburu karena memberikan segudang manfaat. Kandungan baik di dalamnya banyak sekali, sebut saja tingkat protein yang tinggi, asam lemak omega-9, dan juga vitamin E. Nutrisi-nutrisi baik yang telah disebutkan sebelumnya bisa meningkatkan kecantikan rambut. Mulai dari memperkut sampai membuat rambut berkilauan, minyak almond memiliki banyak manfaat. Tak salah banyak produk kecantikan rambut memanfaatkan minyak almond sebagai salah satu bahan baku utamanya. Nah, berikut ini akan diberikan informasi lebih lengkap mengenai manfaat almond oil untuk rambut.

Baca juga: Manfaat ‘Ajaib’ Minyak Almond untuk Kulit

Almond Oil Memperkuat dan Memperbaiki Rambut

Manfaat Almond Oil untuk Rambut
Foto: deskgram.net

Memanfaatkan minyak essensial tertentu sangat bagus untuk merawat rambut, dan membuatnya lebih kuat. Sifat minyak yang menghidrasi ataupun juga sebagai lubricating properties akan mengurangi resiko gesekan yang terjadi pada rambut saat melakukan perawatan ataupun penataan. Sebuah penelitian mengenai minyak kacang Brazil yang mengandung asam oleat dan asam linoleat menunjukkan adanya peningkatan kekuatan pada rambut saat dirawat meskipun penggunaan dalam jumlah kecil.

Almond Oil Merangsang Pertumbuhan Rambut

Memang belum ada pengujian klinis yang menyebutkan minyak almond bisa merangsang pertumbuhan rambut. Tapi faktanya, minyak jenis ini bisa membuat rambut jadi lebih kuat dan tidak mudah, dalam hal ini juga berarti akan membuat pertumbuhan rambut tidak diperlambat. Minyak almond ini banyak mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan alami. Saat antioksidan ini memerangi lingkungan yang banyak toxic atau racun, rambut akan terlihat lebih muda dan sehat.

Almond Oil Bisa Mengobati Kulit Kepala

Manfaat Almond Oil untuk Rambut
Foto: what.co.uk

But Ladies yang memiliki masalah dengan kulit kepala kering ataupun terkelupas, almond oil bisa jdi salah satu solusinya. Dalam pengobatan China dan Ayurvedic, selama ini minyak almond sudah digunakan sebagai pelembap atau pengobat kulit kepala kering. Caranya dengan menggosokkan minyak almond langsung pada kulit dan akan meningkatkan aliran darah dan memberikan dampak baik untuk kulit kepala.

Minyak Almond Melembutkan Rambut

Manfaat Almond Oil untuk Rambut
Foto: de.123rf.com

Tidak hanya memperkuat rambut saja, minyak almond juga bisa melembutkannya. Minyak almond ini bisa disebut sebagai emolien yang mengisi kekosongan rambut pada tingkat sel. Karena hal itulah membuat rambut terasa lebih lembut saat disentuh. Dari waktu ke waktu, penggunaan minyak almond ini akan memberikan dampak yang bagus untuk rambut.

Baca juga: 6 Nutrisi Penting untuk Rambut dan Kuku

Untuk penggunaanya, kamu bisa secara langsung mengoleskannya pada rambut, alis, atau bulu mata. Pijat-pijat rambut dengan lembut supaya kandungan-kandungan baik di dalam minyak almond bisa terserap dengan lebih sempurna.

 

Sumber: Healthline

Comments

Loading...