OUR NETWORK

Lip Blushing: Tren Terbaru Dalam Dunia Kecantikan

Lip Blushing: Tren Terbaru Dalam Dunia Kecantikan
Foto: glamour.com

RIP kolagen, botox dan filler! Tren terbaru dalam kecantikan kini menawarkan riasan semi-permanen yang akan membuat wanita makin tampak luar biasa. Kamu bisa bayangkan, bangun di pagi hari dan merasa jauh lebih seksi dari biasanya dengan bibir tampak penuh dan merah merona? karena kemajuan luar biasa yang dibuat dalam industri kosmetik profesional, kamu sekarang dapat bangun dan berjalan keluar dari pintu kamar dan terlihat seperti menggunakan riasan walau tanpa riasan. 

Baca juga: Cara Tepat Menggunakan Lip Liner

Sebenarnya, riasan permanen atau semi permanen untuk bibir bukanlah konsep yang baru. Meningkatkan warna bibir dengan pigmen tahan lama telah dieksplorasi sebelumnya di berbagai media di dunia. Tetapi, menurut Dr. Paul Jarrod Frank , pemilik PFrankMD Skin Salon, dalam masa depan dermatologi kosmetik, sepertinya lip blushing memang akan membuat gelombang serius dalam beberapa bulan mendatang.

Apa sebenarnya Lip Blushing itu?

Lip Blushing: Tren Terbaru Dalam Dunia Kecantikan
Foto: elle.com

Menurut Christopher Drummond dari PFrankMD Skin Salon di New York City, ini jelas tidak seperti riasan permanen tradisional (PMU) yang menggunakan mesin yang kuat, pigmen sintetis, dan tertanam jauh di dalam dermis. “PMU hari ini sangat berbeda. Kami menggunakan pigmen organik dan alat digital modern. Hasilnya jauh lebih alami. Dengan memperdalam warna bibir, kamu menciptakan tampilan yang lebih penuh dan lebih sehat,” ujarnya. 

Lip blushing merupakan salah satu metode perawatan pewarnaan bibir yang secara historis mengikuti lebih banyak jenis prosedur “warna di dalam garis”. Dalam penerapannya,  tidak seperti tato bibir, lip blushing ini dilakukan dengan teknik khusus yang meliputi shading, lining, dan pixelating (titik-titik kecil).

Perawatan ini seperti microblading, ekstensi bulu mata, filler, dan bahkan eyeliner bertato yang secara semi-permanen mengubah penampilan kamu seperti menggunakan pensil makeup, concealer, dan maskara untuk jangka waktu yang lama tanpa perlu melepas dan menggunakan kembali. Wow! 

Berapa lama warna bertahan?

Lip Blushing: Tren Terbaru Dalam Dunia Kecantikan
Foto: rayannrich.com

Drummond menjelaskan bahwa kita dapat menikmati warna bibir hingga dua tahun tanpa perbaikan apa pun. Jika kamu tidak menyukai warna yang dipilih sebelumnya, itu dapat disesuaikan setelah proses penyembuhan yang memakan waktu sekitar lima hingga sepuluh hari.

Apakah ada rasa sakit?

Ketika proses lip blushing, krim mati rasa topikal akan diterapkan sehingga kamu hanya akan merasakan sensasi ringan ketika pigmen diterapkan. Adapun untuk efek samping, Drummond mengatakan bahwa jika kamu bekerja dengan profesional yang berpengalaman, maka kamu akan aman dan tidak akan memiliki masalah.

Berapa lama perawatan berlangsung dan bagaimana pemilihan shade-nya?

Perawatannya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam, menurut Drummond. Untuk hasil yang luar biasa, waktu satu setengah jam rasanya cukup sebentar ya, Ladies. Untuk shade, Drummond menyarankan “warna terang” untuk menciptakan efek halus dan montok. Namun, semua dikembalikan pada keinginan kamu kira-kira ingin warna seperti apa. Setiap warna disesuaikan agar sesuai dengan warna bibir tentunya. 

Baca juga: Kylie Jenner Berhenti Menggunakan Lip Fillers?

Mahal nggak ya?

Karena prosedur dan bahan yang berkualitas, tentunya perawatan ini memang membutuhkan biaya uang tidak sedikit ya, Ladies. Sama seperti kebanyakan prosedur kosmetik semi-permanen lainnya. Harganya tergantung pada berapa banyak pigmen yang kamu butuhkan. Menurut Drummond, harganya bisa mencapai $1.500. Mungkin buat Ladies yang memang berani karena dijamin hasil dan kualitasnya, kenapa tidak.  Anggap saja seperti perawatan terbaik lainnya, tentunya kamu nggak ingin perawatan murah tapi hasilnya tidak memuaskan kan, Ladies?

Sebenarnya, mungkin bagi sebagian Ladies yang memang sibuk dan benar-benar waktunya sangat berharga, lip blushing ini bisa jadi win-win solution ya. Tentu saja ada harga yang harus dibayar untuk menghemat lima menit di pagi harimu. Nah, bagaimana Ladies? tertarik untuk mencobanya?

 

Sumber: byrdie

Comments

Loading...