OUR NETWORK

Cara Tepat Menggunakan Lip Liner

Pamor lip liner belakangan ini semakin menanjak semenjak Kylie Jenner memopulerkan tren bibir tebal penuh lipstik. Bungsu dari klan Jenner-Kardashian ini mengaku bahwa bibir penuhnya didapatkan dari hasil overdrawn lip liner yaitu memulaskan lip liner hingga ke luar garis bibir. Belakangan baru lah Kylie Jenner mengaku bahwa dirinya telah melakukan praktik suntik filler agar membuat bibirnya lebih penuh. Namun teknik overdraw lip liner ini sudah terlanjur diikuti oleh banyak kaum hawa walaupun banyak makeup artist yang menolak tren ini.

Lip liner sendiri memberikan banyak manfaat. Selain membuat lipstik lebih tahan lama, juga membuat warna lipstik menjadi lebih intens. Penggunaan lip liner yang tepat dapat menyempurnakan manfaat lip liner ini. Nah untuk mengetahui cara menggunakan lip liner yang tepat, yuk simak tips di bawah ini.

1. Pilih lip liner yang empuk

Lip liner empuk akan lebih mudah diaplikasikan dan tidak menyakiti bibir. Warna lip liner juga akan lebih pigmented.

2. Aplikasikan secara ringan, dan baurkanringan

Pulaskan lip liner secara ringan dan merata ke seluruh bibir. Penggunaan lip liner secara berlebihan akan membuat lipstik mudah rontok, dan bahkan terlihat lebih berminyak jika ladies menggunakan lipstik glossy.

3. Seluruh permukaan bibirlip-liner

Salah satu kesalahan yang paling umum dilakukan adalah tidak mengaplikasikan lip liner ke seluruh permukaan bibir. Jika hanya diaplikasikan di tepian bibir, kemungkinan besar lipstik akan lebih mudah luntur. Selain untuk membingkai bibir, lip liner juga berfungsi sebagai primer bibir sehingga seluruh permukaan bibir harus dipoles oleh lip liner.

4. Ikuti bentuk bibirikuti-bentuk-bibir

Meskipun teknik overdrawn lip liner sedang menjadi tren, alangkah baiknya ladies tetap mengikuti garis bentuk bibir saat mengaplikasikan lip liner. Salah-alah wajah ladies akan terlihat lebih tua dengan teknik overdrawn tersebut. Selain itu, lipstik akan terus menempel di bibir sepanjang ladies beraktivitas, lalu perlahan-lahan akan memudar. Saat lipstik memudar, lip liner di sekeliling mulut ladies akan terlihat jelas dan mungkin akan membuat ladies terlihat menggelikan. Jadi kalau ingin mengikuti teknik overdrawn ini, ladies harus ekstra hati-hati ya.

5. Sewarna dengan lipstiklipstick-with-lipliner

Jangan gunakan lip liner dengan warna yang lebih tua atau lebih menonjol dari warna lipstik karena akan terlihat aneh dan tidak pada tempatnya. Jika sulit mencari lip liner yang sewarna dengan lipstik, gunakan lah lip liner warna nude yang sudah pasti akan cocok saat dikombinasikan dengan warna apapun.

So, sudah siap bereksperimen dengan lip liner, ladies?

Comments

Loading...