OUR NETWORK

Sedang Mempersiapkan Pernikahan? Inilah Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat

Sedang Mempersiapkan Pernikahan? Inilah Tips Memilih Wedding Organizer yang Tepat
Foto: weddingwire.com

Buat Ladies yang tengah mempersiapkan pernikahan, keberadaan wedding organizer atau WO ini sangat penting ya. Apalagi jika pernikahanmu akan dirayakan secara besar-besaran, bantuan WO ini mutlak diperlukan untuk kesuksesan acara pernikahanmu. Tugas WO tentu saja bukan sekadar untuk merancang konsep pesta sesuai yang kamu inginkan, tapi juga memastikan bahwa seluruh acara berjalan lancar sesuai harapan.  

Baca juga: Tips Mempersapkan Pernikahan di Tengah Kesibukan Pekerjaan

Terlepas dari banyaknya jasa WO yang ada di wilayah tempat tinggalmu ataupun beberapa yang kamu temukan di pameran pernikahan, sulit rasanya untuk menemukan satu nama WO terbaik yang tepat untuk pernikahanmu. Tapi, kamu nggak perlu bingung Ladies, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mempermudah  kamu dan pasangan memilih WO yang tepat agar tidak salah pilih. Yuk, simak! 

1. Referensi itu penting!

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mencari referensi, Ladies. Itu penting! Kamu bisa mencari referensi dari mana saja baik dari internet maupun pengalaman orang-orang terdekat. Testimonial dari orang-orang yang kamu percaya seperti saudara, sahabat, atau rekan kerja bisa sangat membantu. Sharing dari pengalaman mereka yang sudah pernah menggunakan jasa WO yang mereka rekomendasikan tentunya bisa memberi gambaran sekilas dan memudahkan kamu, Ladies. Selain itu, kamu juga bisa mencari referensi di internet. Lihatlah company profile, dokumentasi acara dan paket-paket yang ditawarkan, serta testimoni dari orang-orang yang sudah menggunakan jasa mereka.

2. Survey dan interview

Kalau kamu sudah mendapatkan beberapa daftar nama WO yang recommended, maka kini saatnya kamu hubungi atau datangi untuk sekadar bertanya-tanya. Lakukan interview tentang semua informasi yang kamu butuhkan mulai dari konsep sampai harganya. 

3. Sesuaikan dengan kebutuhan pesta pernikahanmu

Carilah wedding organizer yang sesuai dengan keinginanmu. Yang paling penting adalah bagaimana mereka dapat mengatur bujet pesta pernikahanmu dengan baik. Minta proposal penawaran dari bujet yang tersedia. Jangan sungkan untuk mengatakan dengan jujur bujet yang ada, agar konsep yang disiapkan dapat disesuaikan. Selain itu, pilihlah WO yang dapat mengelola konsep pernikahan kamu dengan baik. Carilah WO yang dapat menerjemahkan konsep dasar yang kamu miliki dan biarkan mereka mengembangkannya. Kamu bisa menilai kemampuan WO tersebut dengan membayangkan jika konsep tersebut direalisasikan.

Baca juga: Kurangi Stres Persiapan Pernikahanmu dengan 5 Cara Ini

4. Pilihlah kru yang komunikatif dan cekatan

Kecekatan dan komunikasi kru dalam pelaksanaan hari H itu sangat penting, Ladies. Pilihlah tim organizer yang peduli akan kebutuhan kamu. Carilah tim yang mudah dihubungi hingga mau melakukan update meeting. Sebab, komunikasi yang baik merupakan hal paling penting dari lancar tidaknya pesta pernikahan Ladies nantinya. 

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencari WO yang tepat, Ladies. Untuk menghindari miskomunikasi, ada baiknya jika kamu melakukan pertemuan atau briefing dulu beberapa hari sebelum hari H tiba, Ladies. Pertemuan ini akan sangat membantu WO untuk mengetahui aspek yang masih kurang dalam acara pernikahan kamu dan melengkapinya, sehingga pesta di hari H dapat berjalan maksimal dan paripurna. Oke deh, selamat mencoba Ladies! Semoga rencana pernikahanmu berjalan lancar!

 

Sumber: weddingku

Comments

Loading...