OUR NETWORK

Tips Mempersiapkan Pernikahan di Tengah Kesibukan Pekerjaan

Tips Mempersiapkan Pernikahan di Tengah Kesibukan Pekerjaan

Jika Ladies rajin nongkrongin Instagram, Ladies pasti tahu betapa besarnya perhatian dunia akan sebuah pesta pernikahan yang Instagram-able. Tidak perlu mewah loh sebenarnya untuk mendapatkan pesta pernikahan yang ciamik, yang penting dekorasi, baju pesta, manajemen waktu, dan perencanaan pernikahannya berjalan dengan baik, niscaya Ladies akan punya pesta pernikahan yang keren. Oleh sebab itu, Ladies sangat memerlukan persiapan yang matang untuk pesta pernikahan. Namun, bagaimana caranya mempersiapkan pernikahan secara sempurna apabila Ladies sibuk mencari modal alias sibuk bekerja? Tenang, ada tipsnya kok, Ladies. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga: 10 Kutipan Romantis untuk Mempermanis Undangan Pernikahanmu

1. Organisir segalanya

Sebelum melakukan hal lain, pertama-tama Ladies harus mengorganisir segalanya terlebih dahulu. Setelah Ladies menetapkan tanggal pernikahan, segeralah buat tanggal tenggat setiap keperluan. Ingat, tenggat ini harus Ladies penuhi, jangan sampai Ladies mengulur-ulur tenggat. Catat semua informasi, kontak, dan kontrak penting, seperti vendor dan segala keperluan tektek bengek pernikahan. Setiap kali Ladies membuat janji dengan vendor, tambahkan di catatan dan gunakan smartphone untuk mengatur pengingat.

2. Buat tim

Buatlah tim yang berisi orang-orang yang Ladies percayai, entah itu anggota keluarga atau WO profesional. Apabila Ladies memiliki full-time job yang tidak memungkinkan Ladies untuk mengatur pernikahan sendiri, Ladies mungkin sangat membutuhkan bantuan WO profesional. Kecuali tentu saja apabila keluarga sudah terbiasa mengadakan pesta pernikahan, maka Ladies dapat mengandalkan anggota keluarga Ladies.

3. Berikan deskripsi pekerjaan sejelas mungkin

Seperti halnya melaksanakan proyek besar di kantor, Ladies pun harus mendelegasikan tugas kepada tim perencaan pernikahan sejelas-jelasnya dan seterang-terangnya. Kalau memercayakan anggota keluarga dan kerabat sebagai tim, adakan sebuah pertemuan untuk menjelaskan peran mereka. Kamu juga bisa membuat grup WhatsApp yang akan memudahkan komunikasi kalian dan juga membuat jadwal yang bisa kalian akses bersama di Google Calendar.

4. Berhati-hati dengan proyek DIY

Proyek DIY memang akan membuat pernikahanmu terasa sangat personal dan intim. Akan tetapi apabila Ladies sudah disibukan oleh pekerjaan, mungkin Ladies harus berhati-hati saat memutuskan untuk membuat karya DIY. Bagaimanapun DIY sangat membutuhkan waktu dan komitmen. Jangan takut untuk mengikhlaskan kepergian proyek tersebut apabila Ladies tidak dapat mengerjakannya atau tidak ada orang lain yang bersedia mengerjakannya.

5. Konsultasikan jadwalmu

Sebagian besar vendor pernikahan mungkin tidak akan bisa melakukan rapat di akhir pekan. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mengatur jadwal pertemuan lebih awal, atau ambillah libur selama satu atau dua hari untuk rapat bersama tim WO-mu. Agar cutimu tidak terganggu dengan izin merencakan pernikahan, buatlah jadwal sebanyak mungkin di satu hari yang sama. Misalnya, apabila Ladies berencana melakukan fitting pakaian dan tes make up, lakukan di hari yang sama.

Baca juga: Intip 7 Inspirasi Gaya Rambut untuk Pernikahan Ini, Yuk!

6. Manfaatkan waktu istirahatmu sebaik mungkin

Waktu senggang yang Ladies miliki mungkin hanyalah saat makan siang dan pulang kantor. Manfaatkanlah waktu tersebut untuk mengecek detail pernikahan, berkomunikasi dengan vendor, dan mengatur pertemuan. Memang sih Ladies jadi kehilangan waktu istirahat. Namun demi kepentingan pernikahan yang berjalan sempurna, boleh dong Ladies sedikit berkorban?

Good luck untuk kalian yang sedang mempersiapkan pernikahan, Ladies!

Sumber: Hello Giggles, Foto cover: marketwatch.com

Comments

Loading...