OUR NETWORK

Viu Memulai Produksi Original Series ‘Halustik’

Viu Memulai Produksi Original Series ‘Halustik’

Masih ingat Viu Pitching Forum? Di ajang tersebut, Viu melakukan roadshow, audisi, dan dialog film ke beberapa kota besar di Indonesia. Dari 10 finalis yang mengikuti workshop, sang pemenang, Halustik karya Sally Anom Sari keluar sebagai pemenang. Oleh karena itu, cerita ini pun lanjut ke tahap produksi.

Baca juga: Halustik, Pemenang Viu Pitching Forum 2018

Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (6/8) di Jakarta Pusat, Viu mengumumkan bahwa proses produksi sudah dimulai. Nggak tanggung-tanggung, Halustik akan menjadi original series Viu pertama yang akan disutradarai oleh 3 sutradara. Ketiga sutradara yang sudah meraih penghargaan di tingkat nasional dan internasional tersebut adalah Nia Dinata, Lucky Kuswandi, dan Andri Cung.

Viu Memulai Produksi Original Series ‘Halustik’

Sementara untuk jajaran aktornya, Viu juga mengumumkan empat nama pemeran utama Halustik. Ada aktris peraih Piala Citra 2015, Tara Basro, Richard Kyle, Lutesha, dan Natalius Chendana.

Tara Basro mengungkapkan perasaannya bisa bergabung dalam proyek ini. “Ini adalah kesempatan pertama saya untuk memerankan karakter di platform OTT favorit saya. Sungguh luar biasa saya berkesempatan bekerjasama dengan tiga sutradara pemenang multi penghargaan. Ini pasti akan menjadi karya yang fenomenal,” ungkapnya.

Viu Memulai Produksi Original Series ‘Halustik’

Myra Suraryo selaku Senior Vice President Marketing Viu Indonesia juga percaya bahwa ketiga sutradara tersebut adalah pilihan yang tepat. “Peran Nia Dinata sebagai co-writer juga menguntungkan, karena dia dikenal sering menceritakan kisah-kisah tentang wanita-wanita yang berkarakter kuat.” Myra juga juga berhadap proyek ini dan Viu Pitching Forum dapat memberi gambaran mengenai komitmen Viu untuk mengembangkan talenta-talenta lokal, konten yang mereka buat, serta peluang bagi mereka untuk memasuki industri perfilman.

Viu Memulai Produksi Original Series ‘Halustik’

Halustik akan diproduksi sebanyak 13 episode dan akan tersedia di Viu pada paruh kedua tahun ini. Kalau masih penasaran, kamu bisa kepoin proses produksinya di akun sosial Viu di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Viu Blog mereka. Nggak sabar mau nonton!

Foto: dokumentasi Viu

Comments

Loading...