OUR NETWORK

Viu Bersama Warner Bros Produksi Ulang ‘Pretty Little Liars’ versi Asia Tenggara

Layanan video over-the-top (OTT) milik Grup Media PCCW, Viu membuat gebrakan baru.  Viu dikabarkan telah bekerja sama dengan Warner Bros untuk memproduksi ulang salah satu serial terkenal. Mereka akan mengadaptasi serial internasional Pretty Little Liars yang sangat populer di kalangan penikmat serial dunia. Serial ini mengisahkan empat mahasiswa yang menghadapi bahaya ketika pemimpin kelompoknya hilang. Dialih bahasa menggunakan bahasa Indonesia, proses syuting dilakukan di Bali. Mereka mulai menerima blackmail dari sosok misterius yang dikenal sebagai “A” yang mengancam akan membeberkan rahasia kelam mereka.

Keputusan untuk mengadaptasi serial Pretty Little Liars ini dinilai sesuai dengan strategi Viu. Mereka berkomitmen memproduksi konten regional dengan kualitas produksi taraf internasional.

Serial yang terdiri dari tujuh season di ABC Family/Freeform di Amerika ini memang cukup sukses. PLL meraih 36 penghargaan Teen Choice Awards selama masa tayangnya. Keputusan ini semakin kuat mengingat kesuksesan yang diperoleh sebelumnya melalui karya Viu Original adaptasi The Bridge. The Bridge juga merupakan adaptasi dari serial TV hasil kerja sama Swedia dan Denmark berjudul sama. Saking suksesnya, HBO Asia dan Viu baru saja mengumumkan rencana produksi untuk season kedua The Bridge.

Direktur Pelaksana PCCW Media Group, Janice Lee, menambahkan, cerita Pretty Little Liars memiliki relevansi yang kuat dengan penonton lokal. Pasalnya, selama penayangannya, serial ini terbukti relevan dengan profil penonton Viu, yakni kaum muda.

Viu Bersama Warner Bros Produksi Ulang Pretty Little Liars versi Asia Tenggara
Foto: Viu

“Kami sangat senang dan optimis untuk berkolaborasi bersama WBITVO dan membawa serial Pretty Little Liars ke penonton dan platform kami. Sejalan dengan strategi kami untuk berinvestasi dalam menciptakan konten, pada tahun 2019 kami akan memiliki gabungan dari Viu Original. Kami juga bekerja dengan mitra internasional pada adaptasi lokal yang cocok dengan pemirsa di Asia,” jelasnya.

Senada dengan Janice, Wakil Presiden Senior bagian Kreatif, Pengembangan Format dan Penjualan di WBITVP menyatakan Pretty Little Liars memiliki kisah yang unik dan akan sesuai dengan tayangan Asia Tenggara.

“Kami sangat senang bermitra dengan Viu dalam mengadaptasi Pretty Little Liars menjadi sebuah tayangan Asia Tenggara yang dibangun berdasarkan aslinya. Namun juga unik dengan ceritanya sendiri dan dapat menghibur jutaan orang,” ucapnya.

Dalam proses produksi ulang kisah yang berlatar di kota fiksi Amerta ini, Viu dan Warner Bros akan melibatkan Emil Heradi sebagai sutradara. Emil sebelumnya membuat film The Night Bus dan Sagarmatha. Aktor yang terlibat pun beragam. Di antaranya, Anya Geraldine berperan sebagai Hanna, Eyka Farhana sebagai Ema, Valerie Thomas sebagai Sabrina, Shindy Huang sebagai Aria, dan Yuki Kato sebagai Alissa.

Serial yang diperkirakan akan mulai tayang pada akhir tahun ini tidak hanya melibatkan Viu Indonesia, tetapi juga Viu Malaysia. Selain dua negara ini, pemutaran serial Pretty Little Liars produksi Viu ini akan tayang di 17 negara di mana Viu tersedia di seluruh dunia secara bersamaan.

Sumber: Viu

Must Read

Related Articles