OUR NETWORK

Halustik, Pemenang Viu Pitching Forum 2018

Halustik, Pemenang Viu Pitching Forum 2018

Kamu bermimpi untuk menjadi seorang sineas, Ladies? Selain memiliki cerita yang menarik, kamu harus tahu cara untuk ‘menjual’ ide cerita kamu hingga menjadi karya yang menarik loh. Untuk itulah Viu sebagai layanan OTT terdepan memperkenalkan Viu Pitching Forum.

Rangkaian acara diawali dengan roadshow dan audisi berupa Dialog Film di 5 kota besar di Indonesia. Dari 200 lebih submisi yang diterima, dewan juri memilih 10 finalis untuk mengikuti workshop. Dalam sesi workshop selama beberapa hari pada akhir April lalu, para finalis diarahkan oleh mentor untuk memperbaiki cerita mereka dan juga mempresentasikannya dengan menarik.

Halustik, Pemenang Viu Pitching Forum 2018
Foto: MeraMuda

Setelah melalui proses tersebut, terpilihlah karya dari Sally Anom Sari yang bertajuk Halustik sebagai pemenang.

Selanjutnya, Halustik akan segera diproduksi dan didistribusikan. Yep, Viu menyediakan wadah yang super lengkap! Mulai dari mentorship, dan jika karyamu terpilih, karya tersebut akan diproduksi dan didistribusikan oleh Viu. Apalagi Viu sudah bisa diakses di banyak negara, Ladies, nggak cuma di Indonesia aja.

Myra Suraryo sebagai Senior Vice President Marketing Viu Indonesia menjabarkan, “Viu Originals merupakan sarana untuk mengembangkan cerita lokal yang relevan dan menarik serta sesuai dengan selera para millennial, guna diproduksi dengan standar internasional.”

Halustik, Pemenang Viu Pitching Forum 2018
Foto: MeraMuda

Sebagai langkah awal, para finalis diminta membuat video singkat dalam presesentasinya. Sally mengaku cukup kesulitan. “Saya juga nggak punya kamera canggih, hanya pakai kamera handphone jadul,” katanya menjelaskan. Karenanya Sally mengaku kaget ketika terpilih sebagai pemenang. Apalagi setelah melihat karya finalis lain yang tidak kalah bagusnya. Myra serta Sutradara Nia Dinata yang juga hadir dan merupakan salah satu juri mengamini bahwa Sally dan finalis lain berkembang pesat setelah mengikuti workshop.

Halustik, Pemenang Viu Pitching Forum 2018
Foto: MeraMuda

Halustik karya Sally Anom Sari bercerita tentang Kanti, seorang bankir muda dan sukses, yang dipecat dan mengubah dirinya menjadi penasihat spiritual keuangan. Waktu ditanya tentang cast-nya, MeraMuda nggak berhasil dapat bocoran nih, Ladies. Hehehe… Jadi, kita tungguin sama-sama ya mengenai kelanjutan proyek ini. Halustik rencananya akan diproduksi menjadi Viu Orignals sebanyak 13 episode yang akan tayang tahun ini.

Buat kamu yang tertarik untuk ikutan Viu Pitching Forum tahun depan, jangan sampai ketinggalan roadshow dan audisi berikutnya. Tungguin kabar selanjutnya di platform Viu ya, Ladies.

Comments

Loading...