OUR NETWORK

WhatsApp Stories Akan Dipasangi Iklan Seperti Instagram Stories

WhatsApp Stories Akan Dipasangi Iklan Seperti Instagram Stories-cover

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang sekarang ini begitu populer digunakan. WhatsApp sudah diakuisisi oleh Facebook sejak tahun 2014 yang lalu. Banyak keunggulan dari aplikasi chat ini, oleh karena itu aplikasi ini begitu digemari di berbagai belahan dunia, termasuk juga Indonesia. Aplikasi ini gratis dan cara penggunaanya begitu ringan. Selama ini memang tidak berbayar sama sekali, namun untuk beberapa waktu ke depan akan berbayar untuk kalangan terbatas saja.

Baca juga: WhatsApp Sekarang Bisa Group Video Call Sampai 4 Orang Sekaligus

Facebook dikabarkan sedang menguji coba cara baru untuk mencari uang melalui WhatsApp.

Caranya dengan memasang iklan di platform di aplikasi yang dirilis pada Januari tahun 2009 yang lalu ini. Dilansir dari Phone Arena, iklan ini akan muncul di WhatsApp status. Tapi tenang saja Ladies, iklan ini sekarang masih dalam tahap percobaan dan bakal diperkenalkan secara luas pada tahun depan.

Pertimbangan mereka memberikan iklan pada WhatsApp stories lantaran konten muncul secara temporer seperti halnya Instagram Stories yang hanya 24 jam saja. Pengumuman mengenai bakal ada penambahan iklan itu dikemukakan lewat postingan blog resmi mereka.

WhatsApp saat ini sedang membangun alat baru untuk membantu orang dan bisnis untuk bisa saling berkomunikasi. Sejak kami melucurkan aplikasi WhatsApp Business, orang-orang mengabarkan pada kami mereka lebih cepat untuk megobrol bisnis daripada menelepon ataupun mengirimkan email. Hari ini kami memperluas dukungan untuk bisnis yang membutuhkan alat yang lebih kuat untuk berkomunikasi dengan para customer mereka.

Berdasarkan keterangan dari pihak WhatsApp, saat ini sekitar 100 perusahaan telah menguji fitur anyar tersebut. Termasuk juga perusahaan-perusahaan seperti halnya Singapore Airline, perusahaan e-commerce Wish, Uber, dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Mark Zuckerberg sebagai pemilik Facebook telah membeli WhatsApp sejak 2014 yang lalu dengan harga yang fantastis, yaitu US$19 miliar.

Baca juga: Facebook Sedang Uji Fitur Keyword Snooze

Sekarang ini WhatsApp sudah sangat berkembang dari versi awalnya dan ditambahkan banyak fitur, salah satunya WhatsApp status ini. Apalagi penggunanya sudah sangat banyak, sekitar 450 juta orang. Sementara Instagram Stories penggunanya berjumlah sekitar 400 juta. Fitur iklan ini tentu saja ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi perusahaan induk mereka.

Sumber: Phone Arena, Foto cover: thestar.com

Comments

Loading...