OUR NETWORK

Jajal Genre Kriminal, Viu Rilis Serial Black

Jajal Genre Kriminal, Viu Rilis Serial Black
Foto: Viu Original

Salah satu layanan video-regional OTT yang tak asing lagi dari PCCW Media Group, Viu, mengumumkan pihaknya telah meluncurkan serial original terbaru dengan genre yang belum pernah dijajalnya. Genre apakah itu? Yep, genre kriminal melalui serial Black, adaptasi terbaru dari Viu. Serial terbarunya ini merupakan adaptasi dari serial Korea yang cukup populer dengan judul serupa yang diproduksi oleh CJ E&M Korea.

Diproduksi ulang dalam versi Melayu, serial ini akan menggabungkan berbagai mitologi dari Melayu. Tentunya juga akan melibatkan banyak artis papan atas Melayu, seperti Kamal Adli, Siti Saleha, Nabila Huda, Zoey Rahman, dan sederetan nama-nama besar lainnya. Dirilis dalam delapan belas episode, serial ini akan tayang secara eksklusif hanya di Viu.

Adapun, produksi ulang dari serial Korea ini dinyatakan General Manager Viu Malaysia, Kingsley Warner, dilatarbelakangi oleh kesuksesan konten serial drama original yang telah diraih pihaknya sebelumnya. Mulai dari respon positif para Viu-ers hingga pengakuan dari Asian Academy Creative Awards.

Jajal Genre Kriminal, Viu Rilis Serial Black
Foto: variety.com

“Tiga dari serial drama orginal kami telah menerima pengakuan luar biasa di Asian Academy Creative Awards baru-baru ini. Dengan fokus pada konten original dan adaptasi format internasional, Viu Malaysia mendapatkan kesempatan untuk mengadaptasi Black ke dalam versi Melayu dengan mempertahankan alur cerita asli dari CJ E&M yang kuat dan telah dikenal secara luas, dan mempersembahkannya bagi pemirsa,” jelasnya.

Kingsley meyakini bahwa Black, serial original Viu Malaysia yang diadaptasi dari Korea ini dapat memperkuat daftar konten premium pihaknya. Ia juga yakin serial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang tersebar di 16 negara.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, dalam proses produksinya, Viu Malaysia melibatkan berbagai pihak yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Mulai dari melibatkan rumah produksi yang berbasis di Kuala Lumpur, Alpha47 Films, hingga dua sutradara yang telah menerima banyak penghargaan, Razaisyam Rashid dan Kroll Azri.

Kedua sutradara ini akan mengolah kisah asli Black yang merupakan drama thriller fantasi yang berkisah mengenai malaikat maut yang memasuki dunia manusia. Ia kemudian jatuh cinta dengan seorang wanita yang dapat melihat kematian. Pada serial adaptasi produksi Viu Malaysia ini, konsep malaikat maut digantikan dengan Bunian. FYI, Ladies, bunian adalah makhluk gaib dari dimensi lain dalam cerita rakyat Melayu. Di mana, Black (yang diperankan oleh Kamal Adli) ditempatkan dalam sebuah misi untuk melacak mitranya yang menjadi buronan di dunia manusia.

Jajal Genre Kriminal, Viu Rilis Serial Black
Foto: Viu Indonesia

Pasalnya, mitranya tersebut telah melanggar sebuah peraturan sakral bangsanya yang dianggap sebagai dosa besar. Black kemudian mendiami tubuh Malik, seorang perwira polisi yang telah meninggal dunia. Ia pun menggunakan identitas Malik untuk melakukan penyelidikan dalam menemukan mitra kerjanya. Meski membenci manusia karena cara-caranya yang dianggap ‘primitif’, Black kemudian berhubungan dengan Sofia (yang diperankan oleh Siti Saleha). Sofia adalah seorang perempuan yang memiliki kemampuan untuk melihat kematian, yang menjadi kunci dari misinya.

Di luar kemampuannya, Black akhirnya mendapati dirinya jatuh cinta pada Sofia, yang dianggap sebagai dosa besar lainnya, Ladies.

Sepanjang perjalanan kisah ini, Black dan Sofia terjebak dalam kasus pembunuhan yang belum terpecahkan selama 20 tahun. Perjalanan ini juga membawa mereka kembali ke masa lalu ketika mereka bersama.

Serial terbaru ini akan ditayangkan secara perdana sebanyak empat episode pertama. Kamu bisa menyaksikannya mulai dari tanggal 17 dan 24 Desember. Black akan tersedia secara eksklusif di sejumlah negara di mana Viu berada. Di antaranya Asia, Timur Tengah, dan Afrika Selatan. Nah, buat kamu yang sudah penasaran, kamu dapat menonton serial mendebarkan ini melalui aplikasi Viu atau situs www.viu.com nya langsung, Ladies.

 

Sumber: Viu Indonesia

Comments

Loading...