OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Manfaat Abyssinian Oil untuk Pertumbuhan Rambut

Rambut sehat indah berkilau selalu jadi idaman setiap orang. Nggak heran jika banyak produk perawatan rambut tersebar di pasaran. Nah salah satu haircare paling populer untuk rambut yakni menggunakan oil. Salah satunya abyssinian oil. Seperti apa manfaat oil satu ini untuk rambut? Yuk, scroll ke bawah, Ladies!

Apa itu abyssinian oil?

Abyssinian oil adalah minyak yang diekstrak dari bunga putih asal Ethiopia bernama Brassica Abyssinica. Abyssinian oil sudah sering digunakan dalam produk perawatan rambut namun popularitasnya tengah meningkat akhir-akhir ini.

Manfaat abyssinian oil

Menurut dermatologist Dr. Hadley King, M.D., abyssinian oil mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6 yang dikenal dapat memperbaiki tekstur rambut, menghidrasi, serta menurunkan inflamasi. Selain itu terdapat vitamin A, B1, B2, B6, C, dan E yang membantu melindungi kulit dari lingkungan sekitar. Abyssinian oil juga non comedogenic dan karena teksturnya ringan, dapat diserap dengan mudah di rambut dan kulit. 

Selain itu pertumbuhan rambut juga terbantu dengan abyssinian oil karena kandungan asam lemak serta vitamin A, C, dan E di dalamnya. Secara umum, abyssinian oil dapat melembapkan rambut, memberi kilau, mengurangi kusut, mendukung pertumbuhan rambut, dan melindungi rambut dari panas dan polusi.

Manfaat Abyssinian Oil untuk Pertumbuhan Rambut
Foto: pexels.com

Adakah efek samping abyssinian oil?

Menurut dermatologist Dr. Jeannette Graf, tidak ada efek samping dari penggunaan oil ini kecuali jika kulit kamu sensitif, maka ada kemungkinan kamu dapat mengalami reaksi alergi. Jadi sebelum menggunakan abyssinian oil, lakukan uji coba dulu dengan patch test di bagian dalam lengan. Taruh setetes minyak di bagian tersebut dan jika tidak ada reaksi negatif, kamu bisa memasukkan abyssinian oil ke haircare routine kamu, Ladies!

Baca juga: Mengenal Hair-Oiling: Do’s & Don’ts 

Cara memakai abyssinian oil

Abyssinian oil bisa dipakai pada semua jenis rambut, terutama pada rambut yang kering dan rusak. Jika kamu sering menggunakan peralatan dengan panas tinggi, abyssinian oil dapat melindungi rambut kamu dari kerusakan akibat panas sekaligus menghaluskan batang rambut.  Direkomendasikan untuk memakainya sehari sekali atau setelah keramas. 

Abyssinian oil bisa jadi pilihan perawatan rambut kamu nih, Ladies. Jangan lupa untuk dipakai secara rutin ya!

 

Sumber: Martha Stewart

Must Read

Related Articles