test
OUR NETWORK

5 Inspirasi Gaya Poni Terbaik di Tahun 2024 dari Vogue

Apakah Ladies ingin mencoba gaya rambut baru di awal tahun ini? Meskipun terkesan sederhana, mengganti gaya rambut rupanya bisa jadi hal yang menakutkan. Ya wajar saja sih sebab perubahan gaya rambut itu akan berdampak dalam jangka waktu yang panjang. Kalau kamu salah gaya rambut, kamu tidak bisa dengan segera menggantinya selayaknya mengganti baju.

Oleh sebab itu jika kamu ingin mengganti gaya rambut atau mengubah penampilan, cara termudah yang bisa kamu coba adalah dengan mengganti poni. Menurut majalah Vogue, ada lima jenis poni yang mungkin akan menjadi tren di tahun 2024 ini. Yuk, simak inspirasi gaya poni terbaik di tahun 2024 di bawah ini, Ladies! 

1. Curtain bang atau poni tirai

Curtain bang atau poni tirai adalah pilihan yang bagus, bukan hanya karena relatif panjang dan cepat tumbuh, tetapi juga karena poni ini cocok untuk semua wajah, apa pun bentuknya. Bagian-bagian wajah yang berbeda dapat diberi aksentuasi, tergantung di mana ujung-ujungnya jatuh.

Ada gaya curtain bang yang memanjang hingga ke sudut mulut, seperti yang terlihat pada aktris Priyanka Chopra. Gaya ini akan menarik fokus ke bibir. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Priyanka (@priyankachopra)

Ada juga gaya curtain bang yang menonjolkan tulang pipi, yaitu saat poni mencapai ujung hidung seperti gaya poni Emily Ratajkowski ini. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Emily Ratajkowski (@emrata)

Terakhir ada pula poni yang berada di atas mata – seperti poni Dakota Johnson – yang membuat mata terlihat menonjol.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jessica Gillin (@jessica_gillin)

Curtain bang berfungsi sebagai bingkai wajah,” jelas penata rambut Maximilian Meyer. Menurut Meyer, poni tirai paling cocok digunakan pada rambut normal hingga penuh yang memiliki sedikit gelombang. Jika terlalu lurus atau halus, katanya, mungkin tidak ada pantulan yang diperlukan untuk menarik tampilan tersebut. Tip penataan rambut terbaiknya adalah menggunakan sikat bundar saat mengeringkan rambut.

2. Wispy bang tipis

Kebangkitan Y2K terus berlanjut, jadi tidak mengherankan jika gaya rambut yang sedang tren dari awal tahun sembilan puluhan sekali lagi membuat kehadiran mereka terasa. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Phoebe Tonkin (@phoebejtonkin)

Salah satu tampilannya adalah potongan poni yang saat ini sedang populer di kalangan bintang seperti Nina Dobrev dan Phoebe Tonkin.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nina Dobrev (@nina)

Wispy bang alias poni tipis yang jatuh longgar menutupi wajah dan membiarkan dahi terlihat. Keuntungan poni ini adalah, seperti halnya poni tirai, poni ini mudah dibiarkan tumbuh jika kamu ingin mencoba tampilan lain.

Namun, ketahuilah bahwa poni yang sangat halus dapat dengan cepat menjadi berminyak. Untuk mencegah hal ini terjadi, semprotkan sampo kering ke rambut segera setelah keramas. Poni tipis membantu melembutkan wajah yang bersudut dan mencolok. “Tampilan ini cocok untuk hampir semua tekstur rambut,” kata Meyer.

3. Baby bang 

Baby bang adalah variasi poni tipis yang populer, tetapi jauh lebih pendek. Nicola Peltz Beckham menyukai tampilan tersebut, mengenakan poni mini yang sangat pendek hingga alisnya terlihat. Dipotong dengan sentuhan tidak beraturan, poninya terasa lembut dan bagus, bukan kasar–hal yang baik untuk diperhatikan saat mencoba penampilannya sendiri.

Meyer menjelaskan: “Poni ini sangat cocok untuk orang dengan wajah lebih kecil, yang mungkin akan tidak cocok dengan poni yang tebal dan penuh. Baby bang sangat mudah untuk ditata: yang Anda perlukan hanyalah produk yang memberikan tekstur kasar pada rambut Anda, seperti wax atau bedak penata rambut yang dapat Anda gunakan dengan jari untuk menonjolkan helaiannya, dan biarkan dahi terlihat di sana-sini.”

4. Full bang 

Setiap artikel tentang poni harus menyertakan Taylor Swift–penyanyi ini telah menjadikan gaya poni sebagai ciri khasnya. Penyanyi ini biasanya memakai pinggirannya yang lebar dan lurus, tetapi juga kadang-kadang memakai rambut ikal alaminya. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)

“Tampilan ini sangat cocok untuk wajah yang bersudut dan mencolok. Jika Anda memiliki dahi yang tinggi, poni penuh dapat memperpendek wajah secara visual. Orang dengan wajah kecil juga harus menghindari poni jenis ini karena wajah bisa terlihat tertekan,” catat Meyer. Dia merekomendasikan penggunaan paddle brush untuk mengeringkan poni Anda ke bawah agar rata, lalu bergantian ke kanan dan kiri, dan terakhir membentuknya dengan sangat tipis di atas round brush. “Ini akan menciptakan volume alami,” tambahnya.

5. Side-swept bang atau poni samping

Seperti disebutkan, kebangkitan Y2K akan hadir untuk gaya rambutmu: poni samping adalah tampilan lain dari era yang sedang tren saat ini. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Tonight Show (@fallontonight)

Disukai oleh Heidi Klum dan Lily Collins, poni ini terlihat seperti tertiup angin, dan sangat cocok jika kamu ingin ponimu memanjang. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lily Collins (@lilyjcollins)

Kamu hanya perlu memperbaikinya dengan sedikit hairspray atau mungkin akan terus jatuh ke matamu.

Bagaimana Ladies, tertarik untuk mencoba salah satu dari lima tren poni di atas?

 

Sumber: vogue.co.uk

Must Read

Related Articles