OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Jade Comb Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut? Berikut Penjelasannya

Selain jade rolling yang biasa dipakai di wajah saat skincare, ada lagi alat kecantikan dari jade atau giok yang cukup umum digunakan yakni jade comb atau sisir giok. Seperti halnya jade rolling, jade comb juga berasal dari pengobatan tradisional Cina. menggunakan sisir ini dipercaya dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Apakah benar demikian? Berikut ulasannya ya, Ladies!

Sejarah jade comb

Jade combing berhubungan dengan praktik gua sha, pengobatan Cina kuno yang berfokus pada penggunaan alat dengan permukaan halus untuk menghilangkan inflamasi, meningkatkan sirkulasi dan penyembuhan tubuh.

Jade Comb Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut? Berikut Penjelasannya
Foto: etsy.com

Menurut Juli Kramer, pendiri Radiant Shenti, pijat gua sha biasanya digunakan dengan menargetkan pada otot dan tendon tertentu. Jade combing merupakan teknik yang menggabungkan stimulasi dari batu giok dan pijat pada kulit kepala. Dengan teknik menyisir dengan sisir jade, aliran darah di kulit kepala lebih lancar dan rambut dapat tumbuh lebih optimal.

Gigi dari sisir tersebut dapat memberi tekanan yang lebih besar pada kulit kepala sehingga stimulus yang didapat juga lebih baik. Jade atau giok digunakan karena banyak disebut dalam pengobatan Cina dan asia timur. Jade dikenal dapat meningkatkan kesehatan, kecantikan, dan umur panjang. Karena itulah sisir ini menjadi populer, Ladies.

Manfaat kesehatan

Jade Comb Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Rambut? Berikut Penjelasannya
Foto: alibaba.com

Menurut Michele Green, MD, kosmetik dermatologist New York mengatakan bahwa sisir jade merupakan barang mewah yang belum diketahui manfaatnya. Belum ada studi dan riset yang dapat membuktikan manfaatnya. Namun menurut studi tahun 2016, memijat kulit kepala diketahui dapat meningkatkan ketebalan rambut.

Baca juga: Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Efek samping dari jade comb

Jade comb terbilang aman untuk dipakai seperti halnya sisir pada umumnya. Menurut Kramer, kekurangan jade comb yakni harganya yang mahal. Jade comb dari Mount Lai yang menaungi brand The Jade Massaging Comb memiliki harga 52 dollar atau sekitar 743 ribu rupiah. Salah satu yang perlu kamu perhatikan juga jangan sampai jade comb kamu terjatuh karena akan pecah, tidak seperti sisir dari bahan plastik.

Sah-sah aja kok kalau kamu ingin mencobanya setelah melihat klaim brand mereka. Walaupun hasil nyatanya masih dipertanyakan, sisir ini cukup aman untuk kamu pakai sehari-hari, Ladies.

 

Sumber: Everyday Health

Must Read

Related Articles