OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Ternyata Giring Ganesha Juga Seorang Army

Bangtan Sonyeondan atau BTS sudah populer di seluruh penjuru dunia. Bahkan, fans BTS yang dinamakan Army pun berasal dari berbagai latar belakang dan usia. Dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa pun menggandrungi dan menjadi fans mereka. Tidak terkecuali Ketua Umum PSI Giring Ganesha, yang juga mengaku sebagai fans BTS.

Giring pun mengisahkan awal mulanya ia menjadi fans boyband yang beranggotakan Jungkook, V, Suga, Jhope, Jimin, Jin, dan RM. Ternyata awal kesukannya bermula dari sang kakak.

Ternyata Giring Ganesha Juga Seorang Army
Foto: kompas.com

Dilansir dari Pikiran Rakyat, pria 38 tahun itu mengaku bahwa sang kakak kerap menyetel lagu dan pertunjukan BTS dan memperkenalkannya. Bahkan, tak jarang dia diajak untuk menonton siaran konser mereka. “Jadi tiap saya ke rumah ibu saya itu langsung ‘ayo, Giring, sini’. Udah pasang BTS, dia jelasin semuanya. Nonton yang waktu lagi manggung. Pokoknya semua ditontonin,” katanya.

Tak hanya mengagumi BTS karena kepopulerannya, Giring menyebut bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari dari BTS.

Salah satunya ialah semangat juang mereka. “Yang bisa diteladani adalah kerja kerasnya. BTS bisa sampai ke titik ini menurut saya etos kerjanya luar biasa. Dan mereka juga bisa menunjukkan dengan etos kerja yang luar biasa, mereka happy melakukannya. Itu yang harus kita pelajari,” ujarnya.

Giring merasa dapat meneladani kerja keras BTS terutama saat menyiapkan langkah ke depan bersama partainya. “Sembari menyiapkan verifikasi tapi dibawa ketawa sambil nyanyi-nyanyi. Kerja keras itu harus dari hati,” ungkapnya.

Must Read

Related Articles