OUR NETWORK

Tips Traveling dengan Nol Budget

Tips Traveling dengan Nol Budget
Foto: pexels.com

Ketika libur musim panas tiba, tidak semua orang dapat spontan berangkat traveling ke suatu tempat yang menakjubkan yang selama ini ia idamkan. Perihal waktu dan keuangan seringkali menjadi penghambat utama yang menahan keinginan seseorang untuk berlibur. Tapi, bagaimana pun juga, tubuh dan pikiran perlu jeda istirahat dengan cara berlibur, bukan? Untuk itu, dilansir dari AllWomensTalk, berikut ini terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk tetap berlibur tanpa perlu menyiapkan budget khusus liburan sebelumnya. Penasaran, kan? Simak, yuk!

Baca juga: Hindari Kesalahan Ini Saat Traveling, Ladies

1. Study abroad ke negara favoritmu

Tips Traveling dengan Nol Budget
Foto: pexels.com

Jika kamu masih berstatus mahasiswa, maka, jangan sia-siakan kesempatan ini, Ladies. Dengan memanfaatkan study abroad, kamu tidak hanya mendapatkan ilmu dari kampus, tetapi juga kamu berkesempatan untuk menjelajah di negara favoritmu. Tentu saja secara gratis, karena tujuan utamanya adalah study abroad, institusi akan bertanggung jawab atas biaya hidupmu selama di sana. Keuntungan lainnya, sudah pasti kamu bisa menikmati ilmu dan wisata di sana selama satu semester.

2. Jelajahi tempat unik di sekitar rumah

Pilihan alternatif lain ialah berada di dekat rumah, dan menjelajah mengunjungi tempat-tempat unik di daerah sekitar. Meski tidak semenarik tempat-tempat eksotis beriklim tropis, tapi, yakinlah setiap tempat memiliki daya tariknya sendiri. Bisa jadi, justru kamu menemukan tempat yang unik dan belum banyak dikunjungi orang-orang yang berlokasi di dekat daerah rumahmu sendiri.

3. Cari pekerjaan atau magang di negara idaman

Jika kamu merasa tidak dapat traveling ke negara idamanmu karena terkendala pekerjaan atau kebutuhan untuk memperoleh pengalaman kerja, maka, salah satu cara yang menarik untuk kamu lakukan ialah dengan mencari pekerjaan atau kesempatan magang di negara yang inginkan, Ladies. Selain berlibur tanpa perlu memikirkan transportasi dan akomodasi di negara tersebut, kamu juga dapat memperluas pengalaman hidup dan pekerjaanmu dengan melakukan hal ini.

4. Rutin mengamati momen diskon

Tips Traveling dengan Nol Budget
Foto: alisttravels.wordpress.com

Buat kamu yang sudah menyiapkan budget traveling namun dengan jumlah yang belum cukup, ada baiknya untuk rutin memeriksa penawaran atau diskon terkait berbagai keperluan traveling, seperti tiket pesawat, akomodasi, dan lainnya untuk memanfaatkan budgetmu semaksimal mungkin. Hal yang penting untuk dilakukan ialah melakukan riset secara rinci dan kamu akan melakukan perjalanan terbaik ke negeri idamanmu hanya dengan beberapa ratus dollar!

5. Kunjungi keluarga atau teman

Ketika kamu sudah siap dengan budget transportasimu, biaya akomodasi tentu saja akan menyerap cukup banyak isi dompetmu. Oleh karena itu, jika kamu memiliki anggota keluarga atau teman yang ternyata tinggal di negeri yang akan kamu kunjungi, jangan lewatkan kesempatan itu, Ladies. Hubungi orang-orang tersebut dan kabari tentang kedatanganmu. Selain memperoleh tempat menginap sementara, dengan cara ini, kamu juga dapat bertemu kembali anggota keluarga atau teman yang telah lama tidak kamu temui, yang tentunya akan menjadi kenangan yang berharga.

Baca juga: Hindari Pengeluaran Membengkak Saat Traveling dengan 4 Aturan Shopping Ini

Setelah mengetahui berbagai tips dari ulasan di atas, kamu tidak perlu khawatir lagi tidak bisa berlibur, bukan? So, tunggu apalagi, dapatkan pengalaman hidup sekaligus pergi berlibur ke negara impianmu, Ladies.

Sumber: Allwomenstalk

Comments

Loading...