OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

10 Trik Cerdas agar Tidak Sakit saat Penerbangan Jauh (Bagian 1)

Berencana melakukan penerbangan jauh dan merasa panik? Tenang saja Ladies, MeraMuda siap membantumu agar bisa melakukan penerbangan dengan tenang. Simak tipsnya di bawah ini ya!

1. Makan dengan baik sebelum penerbangan 

10 Trik Cerdas agar Tidak Sakit saat Penerbangan Jauh (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Sangat penting untuk makan makanan dengan baik sebelum Ladies terbang. Melakukan perjalanan dalam kondisi perut kosong dijamin akan membuatmu merasa mual. Namun ingat, penting jufa untuk memperhatikan apa yang Ladies makan. Jauhi makanan berminyak, pedas, dan asin serta alkohol. Makanlah makanan yang lebih kecil, tetapi mengenyangkan, yang mencakup hal-hal seperti telur dan roti gandum.

2. Bayangkan sedang bepergian

Mabuk udara seringkali disebabkan oleh rasa takut terbang. Meditasi mandiri sebelum naik pesawat atau bahkan sebelum tiba di bandara dapat membuatmu merasa tenang sepanjang perjalanan. Merasa tenang akan membantu menjaga perutmu juga tetap tenang. 

“Luangkan waktu bahkan satu atau dua hari sebelum penerbangan dan pandu diri Anda melalui penerbangan imajiner dari check-in hingga turun dari pesawat,” kata Ari Hoffman, MA, LPC. “Dengan melakukan ini, Anda sedang mengatur pola untuk terbang dalam pikiran Anda dan oleh karena itu pengalaman penerbangan Anda akan mengikuti pola yang telah Anda buat.”

3. Yakinkan dirimu bahwa kamu baik-baik saja

10 Trik Cerdas agar Tidak Sakit saat Penerbangan Jauh (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Jika Ladies sudah berada di pesawat dan kecemasanmu memicu rasa mual, meyakinkan diri sendiri bahwa Ladies baik-baik saja dapat membantu menenangkan dirimu. “Pertama, sandarkan kursi sejauh mungkin. Kemudian ambil napas santai. Perhatikan, saya tidak mengatakan napas dalam-dalam, Anda tidak ingin hiperventilasi. Napas santai adalah tarikan napas normal dan napas panjang. Penelitian menunjukkan bahwa bernapas seperti ini mengirimkan pesan kepada tubuh dan otak bahwa Anda baik-baik saja,” kata Hoffman. Setelah Ladies tenang, cobalah untuk tidur.

4. Tetap tenang

Kenakan pakaian berlapis sehingga Ladies bisa melepasnya jika merasa mual. Menjaga dirimu tetap tenang akan membantu mengatasi mabuk perjalanan. Juga, tetap nyalakan kipas angin di atas kepalamu; itu akan membuat udara bergerak di sekitarmu.

Baca juga: Tips Traveling Nyaman, Perut Tidak Banyak Berkeluh Kesah!

5. Mengisap permen jahe atau peppermint

10 Trik Cerdas agar Tidak Sakit saat Penerbangan Jauh (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Jahe dan peppermint sama-sama membantu menenangkan perut dan membuat mual berkurang. Permen jahe atau peppermint sangat enak untuk dihisap saat melakukan penerbangan; rasanya enak dan akan membuat perutmu tetap tenang dan terasa nyaman. 

Lima tips di atas masih belum cukup? Tenang saja Ladies, tips lainnya bisa kamu dapatkan di bagian duanya. Tungguin ya!

 

Sumber: thehealthy.com

Must Read

Related Articles