OUR NETWORK

Hindari Pengeluaran Membengkak Saat Traveling dengan 4 Aturan Shopping Ini

two women friends traveling city happiness

Bagi para wanita, selain menikmati keindahan dan keseruan destinasi wisata, shopping adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Dan tidak jarang karena kalap, membuat pengeluaran saat traveling jadi membengkak parah. Dan hal ini tentu saja akan membahayakan kamu yang memiliki budget yang terbatas. Bagi kamu yang memiliki budget terbatas atau ingin menghemat pengeluaran supaya tidak kalap saat berbelanja, ada tips yang perlu untuk dilakukan. Apa saja itu?

Tentukan Budget

Foto: fthmb.tqn.com

Hal yang paling penting saat berencana untuk belanja di destinasi wisata adalah menentukan budget belanja. Buatlah daftar barang-barang apa saja yang ingin dibeli dan perkirakan berapakah uang yang akan dihabiskan, jangan sampai pengeluaran yang direncanakan jadi membengkak berkali-kali lipat. Tahu sendiri kan, pas di rumah niatnya  beli dua item, begitu sampai tujuan kok semuanya lucu ya? Hehe…

Tak perlu malu bawa catatan saat berbelanja ya, toh kamu kan beli enggak mencuri hahah buat apa malu. Ini merupakan salah satu cara efektif untuk membuat pengeluaran tetap aman lho.

Belanja Secara Cukup

Mengeluarkan banyak uang untuk bersenang-senang berbelanja bukanlah hal yang bijak lho, Ladies. Apalagi barang-barang yang dibeli tidak terlalu dibutuhkan. Oleh sebab itulah, belajar mulai sedini mungkin untuk belanja secukupnya. Membawakan oleh-oleh keluarga sangat boleh sekali, namun pastikan tidak membuat kamu sampai kekurangan lho ya.

Manfaatkan Diskon

Foto: mirror.co.uk

Bagi kamu yang benar-benar ingin membelikan oleh-oleh untuk keluarga dan juga sahabat terdekat, manfaatkan adanya diskon. Jangan malu ya, dengan begini kamu akan tetap bisa membelikan oleh-oleh tanpa mengeluarkan banyak uang. Meskipun mencari barang diskon, pastikan yang memiliki kualitas bagus ya, kan buat dikasih orang-orang tersayang.

Kirim Hadiah Lewat Metode Shipping

Saat ini sistem perbelanjaan sudah sangat canggih. Kamu bisa memanfaatkan adanya kemudahaan dengan kirim barang. Dengan begini, kamu tidak perlu capek-capek menenteng oleh-oleh. Menuju ke toko souvenir atau oleh-oleh tentunya juga memerlukan biaya, ini setidaknya akan memangkasnya. Dan jika khawatir barang yang dikirim rusak ataupun pecah, pilihlah barang yang kuat dan tidak gampang terjadi masalah nantinya.

Agar pengeluaran saat belanja tetap terkontrol dengan baik, terapkan tips mudah yang sudah dijelaskan di atas yahhh.. Selamat liburan, Ladies! Bolehlah oleh-olehnya dikirim buat redaksi MeraMuda… Hehehe.

Sumber: Cermati, Kompas.com

Comments

Loading...