OUR NETWORK

Hindari Kesalahan Ini Saat Traveling, Ladies

Hindari Kesalahan Ini Saat Traveling, Ladies
Foto: pilihtrip.com

Tak ada yang sempurna di dunia ini. Bahkan, ketika semua hal telah kamu persiapkan dengan matang, kamu pun tetap bisa melakukan kesalahan-kesalahan saat traveling. Baik sengaja maupun tak disengaja, kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal dan mengganggu rencana perjalananmu lho, Ladies.  

Baca juga: Tips Melakukan Traveling Solo

Beberapa kesalahan mungkin masih bisa kamu siasati, tapi kesalahan lain juga berpotensi mengacaukan perjalananmu. Nggak mau dong rencana perjalananmu jadi berantakan gara-gara kesalahan sepele yang sebenarnya masih bisa kamu hindari? Oleh karena itu, hindari kesalahan-kesalahan ini yuk agar perjalananmu lebih aman dan menyenangkan.

1. Tidak Punya Visa yang Sesuai

Kesalahan ini bisa jadi kesalahan terfatal ya, Ladies. Nggak hanya akan berpengaruh pada perizinan dan biaya, tapi juga akan membuat kamu cukup stress karena berbagai persoalan dengan negara tujuan. Visa ini penting banget, Ladies. Apalagi, kalau kamu memang berkunjung ke negara-negara yang mengharuskan kamu untuk memiliki visa. Sudah menjadi tanggung jawab kamu untuk mengetahui apakah diperlukan visa atau tidak ya, Ladies. Horor banget kan kalau perjalananmu gatot alias gagal total karena kamu harus berurusan dengan bagian imigrasi lantaran tidak memiliki visa yang tepat. Jangan lupa juga, periksa persyaratan visa segera setelah kamu memesan tiket perjalanan. Sebab, persoalan visa ini cukup rumit dan memakan waktu berbulan-bulan, lho. So, lebih baik persiapkan persyaratan yang satu ini deh Ladies sebelum kamu memulai perjalanan.

2. Terlalu Berusaha Untuk Hemat

Saving money itu memang penting ya, Ladies. Punya kontrol kapan harus berbelanja dan berapa sisa uang di dompet kita bisa membantu kita tidak over budget. Tetapi, kadangkala kita malah justru terlalu hemat sampai-sampai terlalu banyak berpikir ketika memilih fasilitas dalam perjalanan kita. Alhasil, kita jadi ribet sendiri. Nggak have fun juga kan, Ladies? Terus buat apa kita traveling kalau ini jangan itu jangan. Jadi, hemat boleh kok asal dalam batas sewajarnya ya. Sebab, kamu pun berhak bahagia dalam perjalanan kamu ini.

3. Menggunakan Money Changer yang Terlalu Mahal

Ada baiknya kamu bertanya-tanya dan mendapatkan kesepakatan tentang nilai tukar  yang sesuai dengan budget ya, Ladies. Tapi ingat, jangan habiskan waktu untuk meributkan perbedaan nominal yang hanya selisih beberapa sen sampai menyita waktu liburanmu.

4. Naik Taksi Tanpa Nego

Persoalan taksi juga riskan nih, Ladies. Sebab, seringkali sebagai wisatawan kita justru dipatok dengan tarif yang lebih mahal dari biasanya. Memilih taksi yang sudah ada argometernya akan lebih baik. Tetapi, kalau memang tidak tersedia, ada baiknya kamu melakukan nego tarif di awal agar tidak terjebak dengan harga yang mahal ketika membayar di akhir perjalanan. Buat kesepakatan harga dengan sopir taksi di awal perjalanan.

5. Menggunakan Kartu Kredit dan Debit Tanpa Informasi Apapun ke Bank

Yang satu ini mungkin cukup klasik ya, Ladies. Beberapa perusahaan kartu kredit sebenarnya tidak mengharuskan kita untuk melakukan ini, tetapi memberikan informasi kepada bank kartu kredit kita tentang tagihan perjalanan juga perlu dilakukan meskipun beberapa bank sudah memiliki tautan “notifikasi perjalanan” di situs web mereka. Jaga-jaga saja agar tagihan tidak membludak di akhir bulan ya, Ladies.

Baca juga: Berencana Traveling Bersama Keluarga? Simak Tipsnya Dulu, Yuk!

6. Melewatkan Souvenir yang Sudah Ada di Depan Mata

Biasanya, ketika melakukan perjalanan ke suatu tempat, seringkali kita melewatkan begitu saja suvenir khas di sana. Padahal, mungkin kita sudah bolak-balik melihatnya dan berniat untuk membelinya. Jadinya nyesel kan, Ladies? Nah, jangan sampai kamu nyesel karena nggak punya kenang-kenangan khas dari tempat yang baru saja kamu kunjungi ya. Belilah souvenir khas, bisa untuk kamu simpan sendiri atau juga bisa untuk oleh-oleh keluarga dan teman.

7. Terlalu Banyak Foto-Foto

Ngaku deh Ladies, ketika berlibur kita pasti lebih banyak foto-foto dibanding menikmati tempat liburan kita kan? Nah, terlalu banyak mengambil gambar juga rupanya jadi salah satu penyebab perjalanan kita kurang kita nikmati, lho. Kenapa? Karena kita terlalu fokus untuk mengabadikan momen sampai lupa untuk menyisihkan waktu menikmati momen itu. Sebaiknya, ambil foto secukupnya saja ya, Ladies. Lalu, nikmati perjalananmu dengan sepenuh hati.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu hindari agar perjalananmu jadi lebih menyenangkan Ladies. Selamat berlibur!

 

Sumber: pointmetotheplane

Comments