OUR NETWORK

Yuk, Kenalan dengan Squalane Oil dan Beragam Manfaatnya untuk Kecantikan

Yuk, Kenalan dengan Squalane Oil dan Beragam Manfaatnya untuk Kecantikan
Foto: lifestyleasia.com

Essential oil banyak sekali jenisnya, mulai dari argan, kelapa, jojoba, sampai yang terbaru ada yang namanya squalane oil. Apakah kamu pernah mendengar tentang squalane oil? Ini merupakan minyak yang sebenarnya bisa diproduksi secara alamiah oleh sel-sel kulit manusia. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi squalane oil ini berkurang. Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari minyak ini.

Baca juga: Essential Oils yang Ampuh untuk Mengatasi Dark Spots

Squalane Oil Didapatkan dari Tumbuhan dan Hewan

Yuk, Kenalan dengan Squalane Oil dan Beragam Manfaatnya untuk Kecantikan
Foto: blog-well.ca

Puncak produksi squalane oil ini terjadi pada usia anak-anak, remaja dan menurun setelah usia 20-an. Karena produksinya di dalam tubuh perlahan berkurang seiring pertambahan usia, tak heran jika kulit akan jadi kering, kusam, dan juga rentan dengan pecah-pecah. Tapi tenang saja, squalane oil ini juga ada di beberapa tanaman. Seperti halnya zaitun, biji gandum, dan tebu.

Dahulu, squalane oil ini terbuat dari hati ikan hiu yang memiliki dampak negatif merusak lingkungan. Namun jangan khawatir, sekarang ini squalane oil sudah sudah dihasilkan dari proses fermentasi menggunakan gula dan tebu yang ditanam secara berkelanjutan di Brasil. Jadi, cukup ramah terhadap lingkungan, bukan?

Manfaat Squalane Oil untuk Kecantikan

Yuk, Kenalan dengan Squalane Oil dan Beragam Manfaatnya untuk Kecantikan
Foto: rd.com

Squalane sangat baik untuk tubuh dan seperti yang sudah dijelaskan bisa diproduksi sendiri pada tubuh. Namun karena tingkat produksinya berkurang seiring perkembangan usia, perlu asupan squalane oil dari luar. Dan memang dalam hal kecantikan, squalane oil ini memiliki banyak manfaat lho. Apa saja?

Anti penuaan dini

Minyak essential ini sangat bagus sebagai agen anti-aging yang bisa membantu menyamarkan garis halus dan keriput di area wajah. Squalane oil sangat bagus untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat penuaan dini.

Baca juga: Jangan Beli Produk Anti-aging Tanpa Kandungan 4 Bahan Ini

Melembapkan kulit

Manfaat lainnya adalah menyerap dan melembapkan kulit secara bersamaan. Sehingga membuat kulit jadi terlihat kenyal dan segar. Buat kamu yang memiliki masalah dengan kulit kering, squalane oil wajib masuk dalam treatment skincare rutin kamu.

Mengontrol minyak berlebih

Manfaat selanjutnya adalah mengontrol minyak berlebih. Sehingga jerawat juga bisa diminimalisir dengan baik. Sangat bagus untuk dimiliki, bukan?

Perawatan untuk mata dan bibir

Pelembap alami yang terdapat dalam minyak squalane bagus digunakan menghidrasi area bawah mata dan bibir. Dengan begini, masalah mata dan bibir kering biasa diatasi dengan baik.

Kenapa squalane oil ini sangat ampuh untuk menghidrasi? Karena di dalam minyak essential ini mengandung emollient. Keunggulan lainnya adalah minyak ini tidak meninggalkan residu atau rasa lengket, seperti kebanyakan minyak essential lainnya. Jadi, bagimana, Ladies? Tertarik untuk mencobanya?

 

Sumber: theskincareedit.com, bukalapak, fimela

Comments