OUR NETWORK

Tips Untuk Mampu Menunggu Apapun yang Kamu Inginkan

Tips Untuk Mampu Menunggu Apapun yang Kamu Inginkan
Foto: unsplash.com

Menunggu adalah hal yang bisa jadi sangat menjemukan. Bukan menunggu seperti mengantri mengorder makanan ya, Ladies. Menunggu di sini maksudnya ketika kamu menunggu suatu momen hidup yang kamu impikan seperti pekerjaan yang tepat, menunggu hadirnya pasangan hidup, atau menantikan kehamilan.

Mungkin kamu sedang lelah dan ingin berhenti menunggu momen itu datang, tapi jangan menyerah dulu, Ladies. Berikut beberapa tips agar kamu tetap kuat menanti hingga kesempatan yang kamu tunggu-tunggu datang.

1. Sadar dan pastikan bahwa yang kita nantikan benar-benar yang kita inginkan

Tips Untuk Mampu Menunggu Apapun yang Kamu Inginkan
Foto: unsplash.com

Menunggu bisa menjadi hal yang melelahkan, membingungkan, bahkan kacau lho, Ladies. Agar kamu tidak tersesat, kamu perlu tahu apa yang sebenarnya kamu tunggu, mengapa kamu menunggu hal tersebut, dan apa yang kamu inginkan sudah sesuai dengan yang kamu tunggu?

Untuk menjawab pertanyaan tadi, Ladies perlu membuka hati dan jujur dengan diri sendiri mengenai keinginan kalian yang terdalam. Apakah kamu ingin punya pasangan karena kamu ingin menjaga seseorang atau ingin mendapat pengakuan?

Ketika kamu mulai jujur dan paham dengan keinginanmu, kamu akan melihat proses menunggu adalah perjalanan yang perlu kamu lalui dan nikmati. Segala hal punya waktunya masing-masing Ladies jadi percayalah bahwa yang kamu tunggu akan datang diwaktu yang tepat.

2. Menunggu butuh integritas, di sanalah karakter kita ditempa menjadi lebih baik

Tidak semua orang bisa menunggu. Di masa menunggu inilah karakter kita diuji, Ladies. Saat kita belum mendapatkan yang kita inginkan, seperti apakah respon kita? Akankah kita tetap menunggu atau malah tidak sabaran dan mengambil jalan pintas?

Pastinya ketika kamu berhasil menunggu hingga momen yang dinanti itu datang, kamu telah menjadi seseorang dengan integritas tinggi, mampu bersikap dan bekerja sebaik mungkin. Walaupun bukan keharusan dan tidak ada yang melihat, entah itu dalam pekerjaan ataupun dalam hubungan sosial.

Baca juga: Cara Si Single Hadapi Tekanan Masyarakat

3. Menunggu memberi kedamaian tersendiri

Tips Untuk Mampu Menunggu Apapun yang Kamu Inginkan
Foto: unsplash.com

Ketika kamu menunggu, kamu dapat memilih antara melihatnya sebagai suatu pengharapan atau malah berputus asa. Ketika kamu memilih melihatnya dalam kacamata negatif, tentu setiap hari rasanya amat tidak enak, seperti berjalan di atas bara api. Hiii.

Tapi jika kamu melihatnya sebagai harapan di masa depan, kamu akan berdamai dengan masa sekarang dan bersyukur dengan kehidupan ini. Ketika kamu percaya masa depan yang lebih baik, kamu akan kuat menjalani hari dengan pengharapan.

Tetap semangat dalam penantian ya, Ladies. Semuanya pasti akan indah pada waktunya.

 

Sumber: darlingmagazine

Comments