OUR NETWORK

Tips Untuk Ladies yang Memiliki Rambut Tipis

Tips Untuk Ladies yang Memiliki Rambut Tipis

Meskipun tebal, jika tidak ditata dengan tepat rambut akan terlihat tipis, rapuh dan juga memiliki tampilan yang tidak menarik. Maka dari itulah Ladies, selain penataan, kamu juga perlu mencari produk yang tepat dan pengetahuan yang mumpuni untuk membuat rambut terlihat tebal dan bervolume. Bridge Brager, hairstylist-nya para selebriti Hollywood, yang menangangai Margot Robbie dan juga Kristen Stewart, tahu cara ampuh untuk mengatasi tampilan rambut tipis jadi lebih bervolume.

Ketahui Perbedaan Fine dan Thin Hair

Tips Untuk Ladies yang Memiliki Rambut Tipis
Foto: sylviessuitcase.com

Pertama, Brager menyebutkan untuk bisa mengetahui perbedaan dari fine dan thin hair terlebih dahulu sebelum mengeksekusi nantinya. Karena memang jika dilihat sekilas fine dan thin hair memiliki kesamaan. Tapi jika dilihat secara mendalam, keduanya menurut brager memiliki perbedaan yang mudah untuk ditemukan.

Fine hair adalah diameter rambut sangat kecil alias memang setiap helainya super tipis. Untuk menguji rambutmu masuk jenis ini adalah, ambilah satu helai rambut dan gosokkan di antara jari jempol dan telunjuk, jika kamu tidak bisa merasakannya atau nyaris tidak terasa, berarti itu rambutmu masuk fine hair. Sementara itu memiliki thin hair ketika jumlah rambut di kepala sedikit. Jadi, kulit kepala mudah terlihat saat kamu menyisir atau melakukan perawatan rambut. Sebagian orang bahkan memiliki fine hair dan thin hair sekaligus, sangat penting untuk memilih produk yang tepat.

Jangan Takut Menggunakan Kondisioner, Khususnya untuk Fine Hair

Tips Untuk Ladies yang Memiliki Rambut Tipis
Foto: cosmopolitan.com

Ladies yang memiliki rambut tipis terkadang enggan menggunakan kondisioner. Alasannya takut rambut jadi lebih cepat lepek. Padahal tidak menggunakan kondisioner pada rambut akan membuatnya tidak terlindungi. Dan sebagai informasi Ladies, penggunaan kondisioner ini tidak hanya melindungi kulit kepala dan melembapkannya saja. Ini juga bisa untuk membuat rambut jadi lebih bervolume. Dan untuk kamu dengan fine atau thin hair, cukup gunakan kondisioner pada batang hingga ujung rambut. Jangan gunakan kondisioner hingga ke kulit kepala supaya rambutmu nggak ‘berat’ dan jadi lebih gampang lepek.

Baca juga: 3 Produk Leave In Conditioner yang Harus Kamu Coba

Jika masih malas menggunakan kondisioner lantaran lepek atau lain sebagainya, Brager menyarankan untuk mencoba yang herbal, misalnya saja Herbal Essences Bio: Renew Foam Conditioner. Produk ini akan ringan dan mudah dibersihkan.

Gunakan Dry Shampoo

Tips Untuk Ladies yang Memiliki Rambut Tipis
Foto: cosmopolitan.com

Dry shampoo jika digunakan pada fine atau thin hair dapat membantu menambah volume rambut. Brager menyebutkan, setelah setelah menata rambut para kliennya, biasanya memberikan dry shampoo di rambut, bukan akarnya. Ini memberikan efek menebalkan, untuk produk dry shampoo, Brager menyarankan untuk memilih IGK Jet Lag Invisible Dry Shampoo.

Eksfoliasi Kulit Kepala

Tips Untuk Ladies yang Memiliki Rambut Tipis
Foto: cosmopolitan

Cara lainnya untuk membuat rambut lebih bervolume adalah dengan mengeksfoliasi kulit kepala. Brager menyebutkan jika mengeksfoliasi kulit kepala akan mendorong pertumbuhan rambut. Jika kamu menggunakan dry shampoo, pastikan untuk mengeksfoliasi kulit kepala sekali atau dua kali dalam seminggu. Eksfoliasi ini akan mencegah penumpukan kotoran dan membersihkan pori-pori yang bisa saja menghalangi pertumbuhan rambut. Brager merekomendasikan Christophe Robin Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt untuk eksfoliasi.

Baca juga: Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Cara Mengatasinya

Tips yang sangat mudah untuk dilakukan ya, Ladies. Semoga informasi di atas membantumu dan membuat rambutmu jadi lebih bervolume dan cantik lagi.

 

Sumber: Cosmopolitan, Foto cover: HairStyleHub.com

Comments

Loading...