OUR NETWORK

Tips Merawat Rambut Pendek

Tips Merawat Rambut Pendek

Rambut merupakan salah satu aset kecantikan wanita yang tentunya harus kita jaga. Panjang ataupun pendek, itu cuma masalah pilihan. Yang pasti harus dijaga penampilan dan kesehatannya.

Rambut pendek dapat membuatmu terlihat lebih trendy, fresh, dan juga sporty. Memiliki rambut pendek juga ternyata lebih banyak manfaatnya lho, Ladies. Selain dapat lebih memudahkan kamu untuk mengatur dan merawatnya. Apalagi untuk kamu yang nggak suka gaya rambut yang ribet dan sering kepanasan nih.  Untuk merawat rambut pendek kamu agar terlihat lebih menarik dan cantik, berikut tips- tips yang dapat kamu ikuti.

1. Rajin Membersihkan Rambut

Membersihkan rambut telah menjadi keharusan untuk setiap orang yang memiliki rambut panjang ataupun pendek. Hanya saja untuk kamu yang memiliki rambut pendek tidak perlu keramas setiap hari. Kecuali kalau rambutmu tipis dan gampang lepek ya, Ladies. Walaupun tetep sih… panjang atau pendek, nggak dianjurkan untuk keramas setiap hari. Karena menggunakan shampo setiap saat akan menjadikan rambutmu kehilangan kelembapan alaminya.

2. Rajin Menyisir Rambut

Memiliki rambut pendek bukan menjadi alasan untuk jarang menyisir rambutnya, Ladies. Karena rambut pendek juga perlu dirawat sebaik mungkin. Salah satunya, dengan cara rajin menyisir rambut. Menyisir rambut akan membuat rambutmu tampak selalu rapi sehingga wajah akan terlihat lebih fresh dan menarik.

3. Jangan Sembarangan Memilih Shampo

Setiap orang memiliki jenis kulit kepala yang berbeda-beda. Ada orang yang memiliki kulit jenis kulit kepalanya kering dan juga berminyak sehingga ketombe dapat sering sekali muncul dan mengganggu aktivitasmu. Untuk itu, gunakan shampo yang cocok sesuai jenis kulit kepala untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit kepala. Dan ingat, jangan mudah tergiur dengan harga yang  lebih murah ya, Ladies!


4. Menggunakan Kondisioner

Menggunakan kondisioner memiliki banyak sekali manfaat untuk rambut pendekmu, di antaranya dapat terus menjaga kelembapan rambut alami kamu dan juga memudahkan kamu untuk mengaturnya. Pilihlah kondisioner yang sesuai dengan jenis kulit kepalamu agar tidak menimbulkan ketombe. Dan gunakan kondisioner setiap habis keramas ya, Ladies! Malas? Eits, kan ada kondisioner leave-in yang nggak perlu dibilas. Jadi, nggak ada alasan untuk malas-malasan lagi yah.

Baca juga: 3 Produk Leave In Conditioner yang Harus Kamu Coba

3 Produk Leave In Conditioner yang Harus Kamu Coba

5. Keringkan Rambut Dengan Benar

Mengeringkan rambut setelah habis mandi dan keramas, sangatlah penting. Meskipun rambutmu pendek, tetapi tetap saja perlu dikeringkan dengan benar, Ladies. Karena hal ini akan mengurangi kotoran atau bakteri yang akan menempel akibat rambut yang lembap. Kamu bisa ‘membungkus’ rambutmu dengan handuk yang khusus digunakan untuk mengeringkan rambut. Setelah itu kamu bisa menggunakan hairdryer atau kipas angin. Setelah rambut kering, barulah lanjut untuk menatanya seperti biasa.

6. Tata Rambut Sesuai Keinginan

Banyak sekali wanita yang cepat bosan dan jenuh dengan model rambutnya. Ada saja keinginan untuk mengubahnya dengan harapan dapat terlihat lebih menarik dan tentunya membuatmu akan terlihat lebih trendy dengan model rambut terbaru. Tidak dapat dipungkiri, begitu juga dengan kamu yang memiliki model rambut pendek tentu memiliki keinganan untuk menata rambut dengan gaya yang berbeda setiap harinya. Hal itu juga tentu boleh boleh saja dilakukan, Ladies. Asalkan tidak merusak rambutmu. Cukup gunakan pencatok atau curling hair ketika kamu bosan, dan sesekali melakukan perawatan di salon juga tidak ada salahnya.

Baca juga: Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Gunakan Sisir yang Sesuai dengan Tipe Rambutmu

Nah, itu adalah beberapa tips merawat rambut pendek yang perlu kamu ketahui ketika akan memutuskan untuk memotongnya. Selamat mencoba!

 

Foto cover: Pixabay.com

Comments

Loading...