OUR NETWORK

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

Terlalu cuek soal perawatan rambut bisa membuatnya kusam. Terlalu banyak perawatan pada rambut yang sebenarnya nggak perlu-perlu banget bisa membuat rambut bertambah rusak dan kering loh. Untuk mengatasi hal-hal yang tak diinginkan pada rambut, kamu bisa kok mencoba menggunakan minyak kelapa untuk merawat rambutmu, karena minyak kelapa memiliki beberapa manfaat yang bagus untuk rambut seperti di bawah ini.

1. Melembapkan rambut

Kandungan asam laurat pada minyak kelapa ternyata mampu memperbaiki tingkat kelembapan kulit kepala dan juga rambutmu loh. Wah, kabar baik banget nih buat kamu yang selama ini mencari cara merawat rambut kering dengan harga murah. Tapi ingat, minyak kelapa yang kamu gunakan haruslah minyak kelapa yang masih alami dan gunakan minyak kelapa sebelum kamu keramas ya. Caranya gampang banget kok, kamu hanya perlu mengusapkan minyak kelapa pada rambutmu. Lalu bungkus dengan handuk kecil yang telah dihangatkan selama 15-20 menitan. Nah, setelah itu kamu kamu bisa lepas handuk pada kepalamu dan mulai mencuci rambutmu. Rasain deh sensasi lembut rambutmu yang telah kembali lembap.

Baca juga: Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kaku

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Kaku

2. Mengurangi kerusakan pada rambut

Minyak kelapa ternyata mampu meresap jauh ke dalam kulit kepala dan menembus akar rambut sehingga  minyak kelapa mampu dijadikan alat yang pas untuk kamu yang memiliki rambut rusak karena sering menjalani rangkaian pewarnaan rambut. Kandungan protein di dalam minyak kelapa terbukti sangat ampuh untuk membantu menutrisi pada rambut yang mengalami kerusakan seperti rambut dengan ujung kemerahan atau rambut bercabang.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut
Foto: pexels.com

3. Membuat rambut lebih lembut

Kamu suka sebal saat bangun pagi hari rambutmu tampak seperti singa? Jangan khawatir, coba deh kamu pakai minyak kelapa setelah bangun tidur, beberapa saat sebelum keramas. Dengan rutin mengoleskan minyak kelapa di rambut ternyata dapat menutrisi rambut menjadi lebih baik sehingga rambut menjadi lebih lembut dan lebih mudah diatur.

4. Penghilang ketombe

Kandungan yang ada di dalam minyak kelapa ternyata mampu mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan karena bakteri dan virus loh. Untuk itu jika kamu mengalami ketombe yang meradang, kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu rangkaian perawatan rambutmu. Selain bisa melembapkan kulit kepala, juga bisa mengurangi ketombe di kepalamu.

5. Merangsang pertumbuhan rambut

Sebenarnya masih banyak para ahli yang meragukan hal ini. Namun ada beberapa penelitian di Jepang yang menunjukkan bahwa memijat rambut dengan menggunakan minyak kelapa mampu melancarkan aliran darah di kepala. Dengan aliran darah yang lancar itu pula, folikel rambut akan terangsang dan rambut akan tumbuh lebih lebat.

Baca juga: Manfaat Virgin Coconut Oil Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Virgin Coconut Oil Bagi Kesehatan dan Kecantikan

6. Menjadikan rambut dan kulit kepala sehat

Dengan rutin mengusapkan minyak kelapa pada rambutmu juga akan menjadikan kulit kepala dan rambut senantiasa sehat sepanjang hari. Di atas telah dijelaskan bukan bahwa minyak kelapa juga mampu mengurangi tingkat peradangan akibat ketombe pada kulit kepala. Dengan hilangnya ketombe, maka dipastikan rambutmu akan tumbuh lebih sehat dan berkilau seperti di ikla-iklan. Pengen juga kaan? 🙂

Itu dia keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan minyak kelapa sebagai salah satu rangkaian perawatan rambutmu setiap hari. Gunakan secara rutin jika kamu menginginkan rambut yang benar-benar bagus dan mengkilap. Katakan selamat tinggal pada rambut kering dan rusak!

 

Foto cover: pexels.com

Comments

Loading...