OUR NETWORK

Tips Memilih dan Memakai Eye Cream Korea yang Perlu Kamu Tahu

Tips Memilih dan Memakai Eye Cream Korea yang Perlu Kamu Tahu
Foto: pexels.com

Kenapa sih eye cream Korea terkenal? Jawabannya tentu karena tren skincare Korea memang lagi booming banget nih, Ladies. Nggak sekedar booming, banyak juga produk-produk mereka yang memang memberikan dampak dan sudah sangat dipercaya konsumen. Eye cream dari negeri gingseng ini juga sangat beragam dan cocok untuk berbagai tipe kulit.

Mereka juga hanya menggunakan bahan-bahan alami terbaik jadi jangan heran kalau tanggal kadaluarsa mereka hanya 6 bulan semenjak diproduksi. Ketika memilih eye cream yang cocok dengan kebutuhan kulitmu, kamu bisa melihat kandungan di labelnya dahulu.

Kandungan dari Korean eye cream yang perlu kamu lihat di label kemasan produk :

  • Asam Hialuronat (Hyaluronic Acid), dikenal juga sebagai Sodium Hialuronat. Bahan ini berfungsi mengunci kelembapan kulit sehingga kulit tetap terhidrasi. Selain itu, asam hialuronik juga menstimulasi produksi kolagen, yang merupakan faktor kunci dalam melawan penuaan dini.

Baca juga: 5 Pilihan Eye Cream dengan Kandungan Hyaluronic Acid

Tips Memilih dan Memakai Eye Cream Korea yang Perlu Kamu Tahu
Foto: pexels.com
  • Ceramide, salah satu tipe lipid, senyawa penyusun lemak. Zat ini secara natural ada di membran kulit dan membantu mengurangi hilangnya kelembapan, sehingga kulit terlihat kenyal dan awet muda.
  • Retinol, tipe vitamin A, adalah zat yang membantu meningkatkan regenerasi, warna dan kehalusan kulit. Selain itu retinol dapat mengurangi adanya garis halus dan keriput.
  • Neuropeptida (Neuropeptides), bahan ini menstimulasi produksi kolagen dan mengurangi garis halus serta keriput.
  • Vitamin C, terkenal sebagai antioksidan yang juga meningkatkan produksi kolagen dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Vitamin E, biasanya hadir bersama vitamin C, melindungi kulit dari radikal bebas, menutrisi kulit, dan menghaluskan kulit.
Tips Memilih dan Memakai Eye Cream Korea yang Perlu Kamu Tahu
Foto: pexels.com

Do and don’t ketika memakai eye cream:

Do:

  • Tekan dengan perlahan eye cream kamu pada kulit sekitar mata dan pijat pelan.
  • Sebelum menaruh produk lain seperti concealer, diamkan beberapa saat agar eye cream menyerap ke dalam kulit.

Don’t:

  • Menggosok kulit terlalu keras ketika memakai eye cream. Kulit kita sensitif Ladies, pijat perlahan dan ditekan pelan-pelan aja ya. Jangan sampai kulit kamu banyak bergerak dari posisi aslinya.
  • Memakai eye cream terlalu tebal. Justru ketika terlalu tebal semakin besar resiko kontaminasi eye cream ke mata kamu lho. Cukup ambil eye cream sebesar biji polong, kemudian pakai di daerah tulang alis dan daerah kulit setengah inci di bawah mata.

Baca juga: 5 Produk Rekomendasi Eye Cream Berdasarkan Kegunaan Masing-Masing

Nah, itu tadi tips memilih dan menggunakan eye cream ya, Ladies. Walaupun kamu nggak menggunakan produk K-beauty, tetap ingat tips-tips tadi untuk hasil yang maksimal ya!

 

Sumber: loveandlavender.com

Comments

Loading...