OUR NETWORK

5 Produk Rekomendasi Eye Cream Berdasarkan Kegunaan Masing-Masing

5 Produk Rekomendasi Eye Cream Berdasarkan Kegunaan Masing-masing
Foto: stylist.co.uk

Eye cream atau krim mata memang selama ini terkenal memiliki harga yang cukup pricey. Maka dari itulah, jangan sampai salah membelinya. Bahan-bahan yang digunakan di dalam eye cream berbeda, sesuai dengan kegunaan masing-masing. Misalnya saja untuk mengatasi mata panda, kamu perlu eye cream dengan kandungan vitamin C di dalamnya untuk mencerahkan dan lain-lain. Maka dari itulah berikut diberikan rekomendasi eye cream sesuai dengan kegunaan utamanya.

Baca juga: Sudah Tepatkah Caramu Mengaplikasikan Krim Mata?

Eye Cream untuk Kulit Kering Sekitar Mata

5 Produk Rekomendasi Eye Cream Berdasarkan Kegunaan Masing-masing
Foto: neutrogena.com

Neutrogena Hydro Boost Gel Eye Cream memiliki tekstur gel yang bagus untuk menghidrasi bawah mata. Produk satu ini dipercaya selama 48 jam bisa melembabkan area kering di sekitar mata. Salah satu komposisinya adalah asam hialuronat yang menarik dan menahan kelembapan pada kulit.

Satu hal lagi bahan yang ampuh, yakni ekstrak minyak zaitun yang ajaib untuk mencegah hilangnya kelembapan kulit. Krim satu ini juga aman karena telah lolos uji dari dokter spesialis mata dan bebas dari bahan-bahan yang mengiritasi seperti halnya pewarna dan pewangi. Harganya hanya $15 saja atau sekitar Rp211 ribu.

Eye Cream untuk Mencerahkan Area Mata Panda

5 Produk Rekomendasi Eye Cream Berdasarkan Kegunaan Masing-masing
Foto: burtsbees.com

Kamu memiliki area sekitar mata yang menghitam? Tenang saja ya, Ladoes. Eye cream Burt’s bee Brightening Eye Treatment ini bisa membantu kamu. Menggunakan ekstrak bunga daisy putih liar yang diambil dari gunung di Makedonia. Krim mata ini juga diformulasikan dari minyak kernel aprikot yang memiliki kandungan vitamin C dan K yang membantu mencerahkan kulit. Ditambah lagi ada kandungan shea butter, gliserin, dan minyak zaitun yang juga melembapkan. Dengan banyaknya kandungan baik di dalamnya, harga 10 gram Burt’s Bees Brightening Eye Treatment ini dipatok $13 atau jika dalam mata uang Indonesia sama dengan Rp183 ribu.

Eye Cream Terbaik dengan Kandungan Retinol

5 Produk Rekomendasi Eye Cream Berdasarkan Kegunaan Masing-masing
Foto: makeupalley.com

Sementara untuk eye cream terbaik dengan kandungan retinolnya jatuh kepada RoC Retinol Correxion Eye Cream. Eye cream tanpa retinol saja kebanyakan memiliki harga yang cukup mahal. Namun, brand satu ini merupakan pilihan yang cukup murah, harganya tidak jauh beda dengan brand lain yang tidak ada retinolnya. Satuannya, produk ini dipatok $18 atau setara dengan Rp254 ribu. Produk ini dikembangkan secara khusus supaya lebih lembut dan memberikan efek yang bagus untuk area sekitar mata. Bisa digunakan berselang setiap dua hari sekali elama dua minggu pertama pemakaian, membangun toleransi kulit. Setelah dua minggu kamu bisa menerapkannya setiap malam untuk meratakan warna kulit sekitar mata dan membuatnya lebih kencang dan kenyal. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, RoC menyebutkan perlu sekitar 12 minggu penggunaan berkelanjutan. Namun, beberapa reviewers di Amazon menyebutkan hanya 10 hari saja sudah bisa melihat perbedaanya. Wow…

Eye Cream Terbaik dengan Kandungan SPF

5 Produk Rekomendasi Eye Cream Berdasarkan Kegunaan Masing-masing
Foto: ebay.com

Krim mata dengan SPF tinggi dan harganya tidak terlalu mahal jatuh kepada Supergoop! Advanced Anti-Aging Eye Cream Broad Spectrum Sunscreen SPF 37. Harganya adalah $32 atau sekitar Rp451 ribu. Harganya cukup terjangkau dibandingkan dengan salah satu yang beredar di pasaran seharga $150. Kandungan SPF di dalam brand ini cukup banyak dan bisa melindungi area mata dari paparan sinar matahari.

Krim mata ini terbuat dari mineral Mikal yang memantulkan cahaya instan untuk penampilan yang lebih cerah. Ada bahan-bahan lainnya seperti halnya gliserin, oat peptide dan juga ekstrak buah zaitun yang menghidrasi dan meningkatkan produksi kolagen. Buat kamu yang selama ini memiliki masalah dengan iritasi, tenang saja, krim ini sudah diuji coba oleh dokter spesialis mata dan terbebas dari aroma sintetis.

Eye Cream Bersertifikat Organik dengan Harga Terjangkau

5 Produk Rekomendasi Eye Cream Berdasarkan Kegunaan Masing-masing
Foto: amazon.in

Buat kamu yang selama ini risau dengan kosmetik-kosmetik yang memiliki banyak kandungan kimia, ada salah satu organik yang mendapatkan sertifikat USDA dan memiliki harga cukup terjangkau. Namanya adalah Renewing & Cooling Eye Treatment yang diformulasikan dari bahan-bahan seperti halnya alpukat, vitam C, dan vitamin E yang ampuh untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit sekitaran mata. Dijual dengan harga Rp239 ribu, nggak usah khawatir lagi dengan kandungannya ya, Ladies.

Baca juga: Hilangkan Mata Panda dengan Masker Mata, Yuk!

Area kulit di sekitar mata sangat tipis dan sensitif. Area ini bisa menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dengan cepat. Makanya, butuh perawatan ekstra, salah satunya dengan eye cream. Selamat berburu eye cream yang cocok denganmu, Ladies!

 

Sumber: Bustle

Comments