OUR NETWORK

Seberapa Seringkah Kita Seharusnya Mencuci Rambut?

Seberapa Seringkah Kita Seharusnya Mencuci Rambut?

Mencuci rambut merupakan hal yang seringkali kita lakukan ya, Ladies. Namun, kita sering ragu, apakah sudah mencuci rambut dengan benar ataupun belum. Bisa jadi, mencuci rambut terlalu sering ataupun malah terlalu jarang. Dan ternyata, jawabannya tergantung pada tipe rambut yang Ladies miliki lho. Ternyata, tipe rambut yang berbeda juga perlu penanganan yang berbeda pula. Jadi, jika Ladies sekarang ini sedang bingung seberapa sering harusnya mencuci rambut, kamu sudah tepat ada di sini. Read on!

Baca juga: Rekomendasi Warna Rambut Untuk Penampilan Lebih Muda

Rambut Tipis

Seberapa Seringkah Kita Seharusnya Mencuci Rambut?
Foto: pulse.ng

Buat Ladies yang memiliki jenis rambut tipis, biasanya jenis ini bakal mengeluarkan minyak lebih banyak dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Dengan begitu, Ladies perlu untuk mencuci rambut lebih sering lagi. Jika mungkin, kamu bisa mencuci rambut setiap hari, terutama jika sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Jika tidak punya waktu, kamu bisa mengakalinya dengan memanfaatkan dry shampoo, membantu menyerap produksi minyak berlebih di rambut juga.

Rambut Normal

Untuk jenis normal, mencuci dua sampai tiga kali dalam seminggu juga sudah cukup bagus. Rambut jenis ini tidak akan mengeluarkan minyak lebih banyak seperti rambut tipis. Langkah terbaiknya, jangan mencuci rambut setiap hari. Beri jarak sebelum mencuci rambutmu lagi. Karena terlalu sering mencuci rambut malah bisa membuatnya rusak dan kehilangan kelembapan alaminya. Ada baiknya untuk memberikan suplemen pada rambut. Bisa diberi conditioner, tonik, ataupun lainnya.

Rambut Tebal

Seberapa Seringkah Kita Seharusnya Mencuci Rambut?
Foto: prima.co.uk

Sementara itu buat Ladies yang memiliki rambut tebal, kamu tidak perlu mencuci rambut setiap hari. Bahkan, satu minggu sekali juga tidak masalah. Kalau tahan sih… hehe. Pasalnya, jenis rambut tebal tidak mudah berminyak. Bahkan, minyak perlu membutuhkan waktu untuk terlepas dari kulit kepala. Malas keramas dan memiliki rambut tebal? Selamat deh, berarti kamu nggak usah rajin keramas…

Baca juga: Ujung Rambut Kering dan Bercabang? Jangan Khawatir, Ini Cara Mengatasinya!

Ternyata beda jenis rambut beda pula intensitas untuk mencuci rambut ya, Ladies. Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan, tidak semua jenis rambut sama dalam hal perawatan. Kamu perlu berhati-hati juga dalam memberikan perawatan, supaya tidak merusak kecantikan rambut.

Sumber: Stylecaster, Foto cover: makeupandbeauty.com

Comments

Loading...