OUR NETWORK

Paduan Terbaik Highlighter dan Blush On untuk Semua Skin Tone

Paduan Terbaik Highlighter dan Blush On untuk Semua Skin Tone
Foto: kolase MeraMuda

Blush on dan highlighter merupakan dua kombinasi ampuh untuk membuat wajah tampil cantik seketika. Hanya beberapa sapuan saja akan mengubah tampilan. Kedua produk ini memang memiliki kegunaan masing-masing ya, tapi saat dipadukan dengan tepat akan membuat makeup jadi lebih simpel. Namun, tidak mudah lho mencari paduan blush on dan highlighter yang tepat, ini tergantung shade kulit juga. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Blush On Untuk Kamu Coba

Salah satu masalah yang kerap dihadapi mereka pemilik kulit gelap adalah seringkali blush on yang digunakan terlalu soft. Berdasarkan Timothy MacKay, seorang makeup artist yang bekerja sama dengan Samira Wiley dan Yara Shahidi, foundation yang digunakan berperan besar untuk tampilan blush on. Namun, dibandingkan susah payah mengatur foundation, Ladies bisa mengakalinya dengan blush on berwarna kuning ataupun yang lebih dalam dipadu dengan highlighter. Yuk, kita ikuti ulasan lebih lanjut tentang kombinasi blush on dan highlighter.

Kulit Warna Cerah

Paduan Terbaik Highlighter dan Blush On untuk Semua Skin Tone
Foto: Instagram/@leahdarcymakeup

Pertama, mari kita ulas mereka pemilik warna kulit cerah. Ketika memilih highlighter untuk kulit warna cerah, warna-warna terang merupakan pilihan yang tepat. Hindari penggunaan makeup dengan warna terlalu hangat dan mengandung shade kemerahan, karena ini akan memberikan wajah terlihat gelap, dan menghilangkan efek highlighter yang dipakai.

Sementara untuk blush on, pilih yang warna merah muda. Seperti sebelumnya, memilih warna-warna yang kelam akan membuat tampilan wajah jadi kusam, dan bisa menghilangkan efek highlighter yang dikenakan. Untuk contoh produknya, ada Shimmering Skin Perfector Liquid Highlighter in Pearl dan blush on dari Joues Contraste Powder Blush in Rose Petale.

Kulit Medium & Olive Skin

Paduan Terbaik Highlighter dan Blush On untuk Semua Skin Tone
Foto: Instagram/ leahdarcymakeup 

Bagi si pemilik kulit medium dan olive skin, cocok untuk semua warna-warna yang terang, bahkan mencolok seperti stabilo. Menurut saran dari Leah Pike, seorang makeup artist yang berbasis di Los Angeles, warna yang paling bagus adalah ada unsur emas-emasnya. Kombinasikan dengan blush on warna peach. Paduan kedua warna tersebut akan memberikan tampilan jadi terlihat kalem. Sementara itu untuk produk yang direkomendasikan adalah Highlighting Powder in Bronzer Glow plus Blush Colour Infusion in Peach. 

Kulit Warna Gelap

Paduan Terbaik Highlighter dan Blush On untuk Semua Skin Tone
Foto: thezoereport.com 

Untuk kulit gelap, highlighter warna emas atau keperakan akan memberikan hasil yang lebih baik. Dikombinasikan dengan perona pipi warna seperti deep berry juga cocok. Bangkitkan kepercayaan diri dan hasilkan makeup yang bagus. Selanjutnya untuk produk makeup-nya, ada rekomendasi Killawatt Foil Freestyle Highlighter in Mimosa Sunrise dipadu dengan Tender Fresh Blush in Rub juga oke.

Deep Skin

Paduan Terbaik Highlighter dan Blush On untuk Semua Skin Tone
Foto: Instagram/ leahdarcymakeup

Buat yang memiliki skin tone lebih gelap lagi, highlighter warna bronze akan sangat bagus dan memberikan tampilan lembut. Tapi satu hal yang perlu untuk diingat, jangan gunakan highlighter dengan frosty tone, akan menghasilkan tampilan yang kurang cocok. Sementara untuk blush on pilihlah warna terracotta, ungu, vibrant orange, merah, dan juga pink akan membuat tampilan jadi lembut. Produk rekomendasinya adalah Killawatt Freestyle Highlighter in Ginger Binge/Moscow Mule dipadu dengan Powder Blush in Bright Response.

Baca juga: Supaya Cantik Maksimal, Ini Trik Sapukan Blush On Yang Tepat

Moga saja ulasannya membantumu yang sekarang ini sedang kebingungan mencari rekomendasi kombinasi highlighter dan blush on ya, Ladies. There’s one for everyone!

 

Sumber: The Zoe Report

Comments

Loading...