OUR NETWORK

Menurut Dermatologis, Inilah Rahasia Wajah Glowing yang Perlu Diketahui!

Foto: pexels.com

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang glowing, Ladies? Sepertinya hampir setiap wanita mendambakan wajah yang tampak glowing. Tapi, apa sih yang bisa dilakukan agar kulit wajah kita tampak glowing? Menurut dermatologis, ini lho berbagai rahasia wajah glowing yang perlu diketahui!

1. Gunakan Tabir Surya

Foto: pixabay.com

Kamu tidak boleh melewatkan rahasia wajah glowing yang satu ini. Menurut dr. Shari Lipner yang merupakan dermatologis asal New York, Amerika Serikat, penggunaan tabir surya setiap hari dengan SPF 30 atau lebih penting untuk kulit wajah yang sehat dan tampak glowing.

“Cobalah untuk melakukan tips ini sebagai rutinitas setiap hari. Tidak hanya membuat wajah glowing, menggunakan tabir surya juga mencegah kanker kulit, bintik hitam akibat paparan sinar matahari, dan menghindari kerutan,” tambah dermatologis asal Amerika Serikat itu.

Baca juga: Tabir Surya yang Ditetes, Apakah Ampuh?

Menurut dermatologis lain, dr. Nada Elbuluk, selain wajah, kamu juga perlu mengaplikasikan tabir surya ke seluruh badan, termasuk area tubuh yang sering terpapar oleh sinar matahari. Hal ini untuk meminimalkan paparan sinar matahari langsung ke kulit.

2. Lakukan Eksfoliasi yang Tepat

Eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit wajah lebih halus. Dermatologis menyarankan untuk melakukan eksfoliasi secara kimia setidaknya sekali agar kulit wajah tampak halus. Untuk kulit wajah yang normal dan berminyak, dr. Bing Ngo menyarankan untuk menggunakan produk dengan kandungan alpa hydroxy acids (AHA) beta hydroxy acids (BHA).

AHA mengandung glycolic acid dan lactic acid, sedangkan BHA mengandung salicylic acid. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit wajah sensitif, sebaiknya mencari produk yang mengandung polyhydroxy acids (PHA). Dermatologis Bing menyarankan untuk menghindari eksfoliasi yang mengandung scrub yang kasar.

3. Jangan Lupakan Antioksidan

Foto: pixabay.com

Sudahkah kamu tahu apa manfaat antioksidan untuk produk kecantikan? Paparan sinar matahari dapat membentuk radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif dan bisa merusak kulit. Oleh karena itu, antioksidan diperlukan untuk melawan radikal bebas tersebut.

Antioksidan bisa kamu temukan pada vitamin C. Selain vitamin C, vitamin E juga merupakan pilihan antioksidan lainnya yang bagus untuk melembapkan kulit. Menurut dermatologis, kulit yang lembap itu penting untuk kulit yang sehat dan tampak glowing.

4. Jangan Lewatkan Vitamin A

Retonoid (senyawa dengan kandungan vitamin A) bagus untuk kulit wajah glowing dan cerah. Menurut dermatologis, salah satu rahasia wajah glowing ialah pilihlah produk skincare yang menggunakan retonoid pada malam hari untuk mendapatkan kulit wajah glowing yang tampak sehat.

5. Perhatikan Kebutuhan Kulit

Foto: pixabay.com

“Ingatlah bahwa apa yang cocok untuk orang lain bisa saja tidak cocok untukmu. Kenalilah kulitmu sendiri,” ungkap dr. Jamie MacKelfresh yang merupakan profesor di departemen dermatologi Fakultas Kedokteran University School of Medicine. Jika kulit cenderung kering atau sensitif, kamu mungkin perlu menggunakan pelembap dengan tambahan efek eksfoliasi. Namun, jika kulit kamu cenderung berminyak, gunakan eksfoliasi yang lebih lembut.

Baca juga: 4 Rahasia Makeup Glowing Menggunakan Produk Skincare ala Katie Jane Hughes

“Mengenal jenis kulit sendiri membantu kamu menemukan produk yang tepat dan memaksimalkan kulit wajah tampak glowing secara alami,” dr. Jamie menambahkan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter spesialis kulit atau dermatologis untuk mendapatkan produk skincare yang tepat.

Yuk, lakukan kelima rahasia wajah glowing di atas! Kalau berhasil, jangan lupa bagikan tipsnya pada teman Ladies lainnya, ya!

 

Sumber: Self

Comments

Loading...