OUR NETWORK

Tabir Surya yang Ditetes, Apakah Ampuh?

tabir surya yang ditetes

Siapa yang sering menggunakan tabir surya saat melakukan aktivitas di luar ruangan? Banyak di antara kita yang menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari ya, Ladies? Nah, kalau biasanya kita menggunakan sunscreen dalam bentuk cream atau lotion, bagaimana ya dengan tabir surya yang ditetes? Penggunaan tabir surya yang ditetes ini sebenarnya apakah ampuh? Cari tahu selengkapnya ya, Ladies!

Baca juga: Produk Baru Sunscreen Invisivle dari Supergoop!

Produk Baru Sunscreen Invisible dari Supergoop!

Banyak beauty products yang menerapkan bentuk tetes seperti foundation atau bahkan highlighter. Namun, saat cuaca lagi panas-panasnya di luar ruangan, kita justru lebih mempertimbangkan penggunaan tabir surya dibandingkan makeup products tadi. Nah, bagi yang sering menggunakan makeup seperti foundation, highlighter ataupun primer tentu akan mempertimbangkan penggunaan sunscreen yang ditetes agar makeup nggak terlihat tebal dan berlebih.

Baca juga: Sudah Tahu Perbedaan Sunscreen dan Sunblock?

Sudah Tahu Perbedaan Sunscreen dan Sunblock?

Tapi, beberapa di antara kita mungkin bingung apakah penggunaan sunscreen yang ditetes ini ampuh dan aman jika dibarengi percampuran produk makeup? Ternyata, percampuran sunscreen yang ditetes dengan produk makeup lainnya ini sebenarnya aman dan ampuh lho, Ladies. “Saya mengingatkan untuk tidak menggabungkannya dengan pelembab khusus yang mengandung bahan-bahan antioksidan ataupun asam hidroksi karena kedua bahan ini dapat memengaruhi penggunaan sunscreen,” ungkap Dokter Kulit Dr. Joshua Zeichner.

Senada dengan Dr. Joshua, Dokter Kulit Dendy Engelman menyarankan percampuran sunscreen yang ditetes pada makeup ini dibarengi dengan  percampuran krim pelembab atau foundation cair.

Hal ini akan menghindari kulit wajah kita dari produk berbahan minyak yang dapat memperburuk penampilan makeup lho, Ladies. Selain itu, menurut dr. Dendy, karena kebanyakan sunscreen banyak mengandung vitamin C, maka sebaiknya nggak digunakan bersamaan dengan makeup yang mengandung retinol. “Ketika digunakan bersama atau berbarengan, kulit pun bisa menjadi rentan dan iritasi,” tambahnya.

So, penggunaan sunscreen yang ditetes ini ternyata aman dan ampuh nih, Ladies. Asalkan, nggak digunakan berbarengan dengan kandugan tertentu pada makeup. It means, kamu harus lebih jeli dan memperhatikan produk makeup yang kamu gunakan jika ingin menggunakan sunscreen yang ditetes ya, Ladies!

 

Sumber: refinery29, Foto Cover: beautyheaven.com.au

Comments

Loading...