OUR NETWORK

Menurut Ahli Facial, Ini Cara Membasuh Muka untuk Mendapatkan Hasil Glowing

Menurut Ahli Facial, Ini Cara Membasuh Muka untuk Mendapatkan Hasil Glowing
Foto: brit.co

Perihal membasuh muka, banyak orang menggampangkannya. Padahal, jika tidak dilakukan dengan baik akan membuat wajah jadi kusam. Alih-alih bersih kesat, cara membasuh wajah salah akan membuatnya kering. Nggak mau kan wajah dari kering dan kusam bahkan setelah dilakukan pembersihan secara rutin?

Baca juga: Penyebab Wajah Kusam Dan Tips Mengatasinya

Menurut Sean Rockey, ahli estetika, duta brand OSEA dan skincare educator, saat mencuci wajah, kamu tidak hanya membersihkannya melainkan juga menghaluskan kulit, mengeksfoliasi, dan meningkatkan sirkulasi darah. Namun, tentu saja dengan cara yang tepat ya. Berikut ini langkah-langkah mencuci wajah supaya hasilnya bisa glowing, seperti yang disarankan oleh Sean Rockey. 

Membersihkan Wajah dengan Makeup Remover

Menurut Ahli Facial, Ini Cara Membasuh Muka untuk Mendapatkan Hasil Glowing
Foto: inlifehealthcare.com

Langkah paling pertama yang perlu kamu lakukan adalah membersihkan semua riasan di wajah. Terutama pada bagian mata dan T-zone ya. Gunakan makeup remover dari bahan-bahan alami seperti halnya jojoba oil ataupun olive oil. Bersihkan secara perlahan dan jangan lupa menjangkau bagian-bagian sulit. 

Jika dirasa makeup remover berbahan alami kurang maksimal, carilah satu yang sedikit lebih kuat. Namun, penggunaan makeup remover seperti ini tak perlu terlalu sering ya. Hanya sekali dua kali saja jika makeup yang dipakai susah dibersihkan. 

Gunakan Cleanser Dulu, Baru Air

Menurut Ahli Facial, Ini Cara Membasuh Muka untuk Mendapatkan Hasil Glowing
Foto: metdaan.com

Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah meratakan cleanser ke seluruh wajah dan leher, selanjutnya baru ditambahkan air. Dengan begini noda akan lebih mudah terangkat. Seperti yang kita ketahui bersama, sekarang ini kita mencampurkan cleanser dan air secara bersamaan, mungkin metode berbeda ini akan memberikan perubahan pada wajah. 

Bersihkan Wajah dengan Sikat Lembut

Menurut Ahli Facial, Ini Cara Membasuh Muka untuk Mendapatkan Hasil Glowing
Foto: skin-brushing.com

Langkah selanjutnya adalah memberikan pijatan lembut ke wajah setelah diberi air hangat. Lakukan ke atas dan bawah selama kurang lebih 4-5 menit. Jika kulitmu adalah tipe yang berjerawat, lakukan pemijatan dua menit saja. Selanjutnya gunakan kuas lembut untuk menyikat wajah. Dengan begini sel-sel kulit mati tidak akan menumpuk. Namun, lakukan ini hanya 2-3 kali saja dalam seminggu ya, supaya tetap sehat. 

Bilas dengan Air Dingin

Langkah selanjutnya adalah memercikkan wajah dengan air es. Penggunaan air hangat sampai dingin dalam membasuh wajah akan meningkatkan sirkulasi dan mengencangkan kulit. Jika hanya menggunakan air hangat saja, wajah akan mengendur seiring usia. Karena itulah perlu juga diimbangi dengan memercikkan air dingin. 

Baca juga: 6 Manfaat Mandi Pagi Pakai Air Dingin 

Tidak ada salahnya untuk dicoba bukan? Siapa tahu langkah-langkah yang sudah dijelaskan akan membuat wajah jadi lebih glowing dan cantik saja. Bagaimana menurutmu?

Sumber: wellandgood

Comments

Loading...