OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Lanolin: Kandungan Penyumbat Pori Terburuk yang Harus Kamu Hindari Apapun yang Terjadi

Pori-pori tersumbat adalah masalah kulit yang paling membuat stress dan frustasi. Efek dari pori tersumbat ini beragam, dari breakout sampai dehidrasi,bencana kulit ini sangat mungkin menimbulkan kerusakan kulit secara serius. Satu hal yang harus kamu ketahui Ladies, beberapa kandungan dalam produk perawatan kulit dan kecantikan ternyata berperan besar dalam penyumbatan pori-porimu! Namun, ada satu bahan yang mendapatkan gelar sebagai penyumbat pori terburuk yang paling umum, lanolin.

Lanolin

Lanolin: Kandungan Penyumbat Pori Terburuk yang Harus Kamu Hindari Apapun yang Terjadi
Foto: pexels.com

Jika Ladies pernah memakai tinted moisturizer atau tinted sunscreen, Ladies mungkin pernah mengaplikasikan lanolin di wajahmu. Menurut ahli kecantikan Sasha Zakharova dari G20 Spa and Salon, kandungan yang umum ditemukan dalam produk kosmetik ini merupakan zat lilin yang terbuat dari wol domba dan hewan lainnya. Sayangnya, meskipun digunakan di sebagian besar produk kecantikan di pasaran, Sasha Zakharova  mengatakan lanolin adalah salah satu zat penyumbat pori terburuk.

Sasha Zakharova menjelaskan bahwa lanolin dan produk yang terkandung di dalamnya dapat merusak pori-porimu, karena bahan ini “menyerap ke dalam kulit dan meresap ke dalam pori-pori.”

Lanolin: Kandungan Penyumbat Pori Terburuk yang Harus Kamu Hindari Apapun yang Terjadi
Foto: brambleberry

Pori-pori tersumbat bukan hanya masalah tunggal; masalah ini dapat berkembang menjadi banyak komplikasi kulit. Sasha Zakharova mencatat bahwa kemungkinan masalah termasuk “breakout, jerawat, sirkulasi yang buruk di kulit, kusam dan dehidrasi,” yang merupakan semua masalah yang harus Ladies hindari jika Ladies menginginkan wajah yang sehat dan bercahaya.

Baca juga: 6 Jurus Jitu Mencegah Pori Tersumbat

Meskipun bahan ini mungkin sulit dihindari dalam produk kecantikan tertentu, untungnya, Sasha Zakharova mengatakan ada beberapa alternatif di luar sana. Dia mengatakan mineral makeup adalah salah satu pilihan yang bagus. “Mineral makeup tidak menyerap ke dalam kulit dan memungkinkan kulit untuk bernapas,” jelas Zakharova.

Selain itu, ketika Ladies sedang mencari sunscreen dan pelembap, pastikan untuk memilih produk non-tinted. Produk tinted umumnya mengandung lanolin yang menyumbat pori. “Pelembap/tabir surya terbaik untuk kulit adalah yang tidak memiliki warna,” Sasha Zakharova menyimpulkan. Noted!

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles