OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

5 Fat-Burning Food Ini Lezat dan Mudah Diolah juga Loh, Ladies!

Bagian tengah tubuh atau area perut selalu menjadi bagian yang sulit untuk ditargetkan untuk menyusut. Namun, dengan olahraga yang konsisten, jadwal tidur yang solid, hidrasi yang cukup dan diet yang seimbang, tubuh akan mengalami penurunan berat secara sehat dari waktu ke waktu dan area pinggang/bagian tengah tubuhmu pun akan membaik.

Asupan gizi yang tepat tentu akan membantu proses penurunan tubuhmu secara maksimal. Nah, menurut sederet dokter, ahli kesehatan, ahli diet dan ahli gizi, ada lima makanan yang dapat membantumu membakar lemak di daerah ini. Terutama ketika dipasangkan dengan olahraga, tidur, dan air yang cukup ya, Ladies. Apa sajakah itu? Keep scrolling, Ladies!

Baca terus untuk tips, saran, dan wawasan dari Dr. Kellyann Petrucci, M.S., N.D., dokter naturopati bersertifikat dan Dr. Daniel Boyer, M.D., dan Dr. Victoria Glass, M.D., Pakar Kesehatan Farr Institute.

1. Kuning telur

5 Fat-Burning Food Ini Lezat dan Mudah Diolah juga Loh Ladies!
Foto: pexels.com

Menurut dokter Kellyann Petrucci, M.S., N.D., mendapatkan protein dari telur sangat penting untuk penurunan berat badan yang sehat. Kuning telur khususnya dapat membantu membakar lemak.

“Kuning telur kaya akan kolin, nutrisi lipotropik yang kuat yang mengekspor lemak dari hati,” jelasnya. “Kuning telur memungkinkan tubuh Anda untuk memecahnya dan memetabolisme.”

“Menambahkan sayuran ke dalam makanan dengan telur atau kuning telur juga dapat bermanfaat bagi perjalanan penurunan berat badanmu karena sayuran hijau dan berdaun mengandung serat untuk mengisi Anda,” tambah dokter Kellyann Petrucci.

Kombinasi ini dapat mencegah ngemil berkelanjutan dan lebih banyak lemak yang terbakar saat berolahraga. Thylakoids, jelas dokter Kellyann Petrucci, yang juga ditemukan di sayuran ini, dan merupakan penekan nafsu makan alami.

2. Jahe

5 Fat-Burning Food Ini Lezat dan Mudah Diolah juga Loh Ladies!
Foto: pexels.com

Sebagai makanan yang sangat serbaguna, jahe dapat dimasukkan ke hampir semua jenis makanan dan membantu membakar lemak. Jahe ampir selalu kamu temukan dalam resep sehat, mulai dari teh hingga mie. “Jahe adalah bahan yang sangat baik yang dapat dimasukkan dalam berbagai makanan karena aroma dan rasanya pedas,” kata dokter Daniel Boyer, M.D, pakar kesehatan dari Farr Institute.

Menurut laporan ilmiah oleh National Center for Biotechnology, dokter Daniel Boyer mengutip bahwa “Jahe adalah ramuan yang dapat meningkatkan metabolisme Anda, pembakaran lemak, dan juga mengurangi penyerapan lemak pada saat yang sama.”

Jahe juga merupakan faktor penting untuk manajemen berat badan. Dengan memasukan jahe ke dalam menu regulermu, kamu dapat menurunkan risiko mengembangkan banyak kondisi kesehatan yang terkait dengan obesitas.

3. Kayu manis

5 Fat-Burning Food Ini Lezat dan Mudah Diolah juga Loh Ladies!
Foto: pexels.com

Seperti jahe, kayu manis dapat ditambahkan ke banyak jenis makanan, baik dalam oatmeal untuk sarapan, dalam teh, atau bahkan dalam sup.

Kayu manis, menurut dokter Victoria Glass, M.D. yang juga dari Farr Institute, dapat membantu membakar lemak dan membuat perut kenyang lebih lama.

“Kayu manis adalah salah satu ramuan top saya dan ini adalah garnisher pertama yang saya letakkan,” tambah dokter Victoria Glass, M.D. “Kayu manis meminimalkan nafsu makan dan rasa lapar, yang akhirnya menyebabkan penurunan berat badan dengan mengatur gula darah Anda,” lanjutnya.

Dokter Victoria Glass, M.D. menekankan bahwa kayu manis juga membutuhkan banyak energi untuk dipecah dalam tubuh, oleh sebab itu, kalori pun terbakar lebih banyak saat mengonsumsinya.

4. Alpukat

5 Fat-Burning Food Ini Lezat dan Mudah Diolah juga Loh Ladies!
Foto: pexels.com

Saat dimakan sendirian, dokter Daniel Boyer mengungkapkan bahwa alpukat memberikan banyak manfaat ketika datang ke penurunan berat badan dan membakar lemak, terutama karena kandungan vitamin mereka (seperti K, C dan E), mineral, lemak sehat, dan tentu saja, serat yang menggugurkan nafsu.

Ketika dipasangkan dengan roti panggang gandum, dokter Daniel Boyer mengatakan bahwa menu ini bisa menjadi makanan sehat untuk dinikmati sambil memprioritaskan tujuan penurunan berat badamu, Ladies. Menu roti gandum-alpukat ini pun memberikan jumlah kalori yang tepat yang Ladies butuhkan untuk memulai harimu. Menu ini terdiri dari sejumlah besar serat untuk membuatmu kenyang lebih lama sampai waktu makan berikutnya, yang akhirnya akan mencegah asupan kalori ekstra.

“Mengoles alpukat tumbuk atau menambahkan beberapa irisan alpukat bersama dengan serpihan lemon atau cabai di atas roti panggang gandum Anda mungkin merupakan makanan sarapan yang ideal untuk penurunan berat badan,” katanya.

“Gandum utuh kaya akan nutrisi, rendah kalori, dan dapat meningkatkan penurunan berat badan, terutama ketika dipanggang dengan lemak tak jenuh seperti alpukat,” lanjutnya.

5. Kaldu tulang

5 Fat-Burning Food Ini Lezat dan Mudah Diolah juga Loh Ladies!
Foto: pexels.com

Kaldu tulang adalah pilihan menu rendah kalori lain yang tetapi mengandung protein tinggi. Artinya, dengan mengonsumsinya secara teratur, kaldu tulang dapat membantu mengekang nafsu makan sambil juga meningkatkan massa otot tanpa lemak, seperti kata dokter Kellyann Petrucci.

Kaldu tulang, katanya, memiliki banyak manfaat, bukan hanya untuk penurunan berat badan, tetapi juga kulit.

“Jika ragu, mulailah dengan kaldu tulang,” saran dokter Kellyann Petrucci. “Kaldu tulang akan bekerja untuk mengubah usus Anda saat kolagen bekerja untuk memperbaiki kulit Anda dan dikemas dengan nutrisi pembakaran lemak.” Sounds like a win-win solution ya, Ladies!

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles