OUR NETWORK

Kulit Cantik dengan Memanfaatkan Kelapa, Nggak Hanya Melembapkan Saja Lho!

Kulit Cantik dengan Memanfaatkan Kelapa, Nggak Hanya Melembapkan Saja Lho!
Foto: thelifeco.com

Buah kelapa bisa digunakan meski dalam bentuk apa pun. Jadi santan, airnya, sampai dengan dagingnya yang bisa dimanfaatkan. Bahan ini juga biasa jadi bahan masakan di berbagai kuliner Indonesia. Kelapa tidak hanya memiliki kandungan kalori saja di dalamnya, tapi kaya akan vitamin, potassium, dan juga mineral. Minum kelapa setiap hari juga mampu membantu menurunkan berat badan. Tidak hanya airnya saja, namun minyak kelapa juga terdaftar sebagai superfood.

Baca juga: Manfaat Virgin Coconut Oil Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Kelapa tidak hanya bagus untuk kesehatan, tetapi juga untuk rambut dan kulit. Makanya, kelapa banyak digunakan untuk bahan baku kosmetik. Buat kamu yang mencari manfaat kelapa untuk kecantikan kulit, yuk merapat ke sini.

Menghidrasi Kulit yang Kering

Kulit Cantik dengan Memanfaatkan Kelapa, Nggak Hanya Melembapkan Saja Lho!
Foto: redandhoney.com

Minyak kelapa dikenal menutrisi dan melembapkan kulit. Minyaknya juga dapat mencegah kulit kering. Serta memperbaiki kulit yang selama ini menderita kering yang cukup parah. Kandungan di dalamnya juga ampuh membantu masalah kulit yang disebut dengan nekrosis yang ditandai dengan kulit kering, kasar, dan bersisik. Tidak hanya membersihkan saja, tapi juga membantu mengusir bakteri dan racun yang terdapat di lapisan terluar kulit.

Mencegah Kanker Kulit

Minyak kelapa juga mencegah kanker kulit lho. Saat dipakai ke kulit bisa menghalangi 20 persen sinar UV. Bahan ini juga bisa digunakan untuk pelembap alami kulit dengan menyediakan minyak alami.

Meremajakan Kulit

Kulit Cantik dengan Memanfaatkan Kelapa, Nggak Hanya Melembapkan Saja Lho!
Foto: remediesforme.com

Minyak kelapa yang digunakan secara rutin juga bagus untuk kesehatan dan kecantikan dalam waktu yang cukup panjang. Kandungan antioksidan di dalamnya ampuh memperlambat proses penuaan dini dengan cara melindunginya dari berbagai serangan radikal bebas. Menggunakan beberapa tetes minyak kelapa setiap hari akan membuat kulit sehat dan halus.

Membersihkan dan Mencerahkan Kulit

Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari mengonsumsi kelapa adalah menghidrasi kulit sehingga membuatnya terlihat muda. Bahan ini juga akan membantumu menghilangkan ruam-ruam dan iritasi dan membuat kulit jadi lebih cantik.

Cocok untuk Kulit Berminyak

Kulit Cantik dengan Memanfaatkan Kelapa, Nggak Hanya Melembapkan Saja Lho!
Foto: 30seconds.com 

Minyak kelapa juga bagus untuk kulit berminyak. Saat dioleskan ke wajah, kandungan baik di dalamnya menyapu minyak berlebih dan membuat warna kulit jadi lebih merata. Air kelapa juga efektif untuk menghilangkan jerawat, flek hitam, dan juga noda.

Baca juga: Tips Membuat Makeup Lebih Tahan Lama di Kulit Berminyak

Karena manfaatnya yang banyak, jangan lupa memasukkan kelapa untuk jadi bahan makananmu atau ke rutinitas perawatanmu, Ladies. Namun, tentunya harus sesuai porsi ya… 

 

Sumber: pinkvilla.com

Comments

Loading...