OUR NETWORK

Inilah Urutan Mengaplikasikan Skincare dan Makeup yang Benar!

Inilah Urutan Mengaplikasikan Skincare dan Makeup yang Benar!
Foto: pexels.com

Apakah kamu salah satu orang yang memperhatikan penggunaan skincare dan makeup, Ladies? Namun, apakah kamu sudah benar dalam mengaplikasikan skincare dan makeup yang sehari-hari kamu gunakan itu? Yuk, perhatikan urutan mengaplikasikan skincare dan makeup yang benar ini!

1. Pembersih Wajah

Langkah pertama sebelum mengaplikasikan skincare dan makeup ialah membersihkan wajah. Bilaslah dan selalu ulangi langkah ini jika kamu merasa wajah kamu penuh dengan kotoran ataupun setelah kamu beraktivitas di luar ruangan.

2. Toner

Setelah membersihkan wajah, produk yang tidak kalah penting untuk diaplikasikan ialah toner. Selain berfungsi untuk membersihkan wajah secara maksimal, toner juga dapat membantu untuk mengecilkan dan mengunci pori-pori di wajah.

Baca juga: Skincare 101: Mengenal Toner, Essence, Serum, dan Ampoule

3. Krim Totol

Jika kamu memiliki jerawat yang sedang meradang ataupun bekas luka pada bagian wajah tertentu, kamu mungkin akan disarankan untuk menggunakan krim totol ini, Ladies. Ambil sedikit krim sesuai dengan yang dibutuhkan untuk jerawat ataupun bekas luka, lalu totolkan pada bagian wajah yang terdapat jerawat meradang ataupun bekas luka ataupun jerawat.

4. Serum

Aturan umum saat menggunakan krim wajah ialah mulailah dengan menggunakan produk paling ringan terlebih dahulu. Serum dapat mengantarkan bahan aktif yang terkandung dalam serum jauh ke dalam pori-pori yang dapat merawat kulit.

5. Krim Mata

Siapa nih yang sering kali menempatkan krim mata sebagai urutan terakhir dalam pengaplikasian skincare atau makeup? Sama seperti serum, krim mata juga harus digunakan terlebih dahulu sebelum menggunakan produk skincare apapun.

6. Pelembap

Setelah menggunakan krim mata, kamu bisa menggunakan pelembap. Produk ini nggak kalah penting untuk digunakan untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan mencegah kulit menjadi kering.

Foto: pexels.con

7. Tabir Surya

Beberapa dari kita mungkin sering kali penggunaan tabir surya nih, Ladies. Padahal, tabir surya itu penting lho untuk kulit karena dapat mencegah dari paparan sinar matahari langsung yang akan berakibat pada flek atau bintik hitam pada wajah. Oleh karena itu, gunakanlah tabir surya langsung setelah membersihkan dan menggunakan beberapa produk skincare di atas, ya.

8. Primer, Foundation, dan Concealer

Primer berperan untuk mempertahankan makeup lebih lama dan juga dapat berfungsi untuk mengatasi masalah pada wajah, seperti flek dan menahan minyak di wajah. Oleh karena itu, setelah menggunakan tabir surya, jangan lupa untuk menggunakan primer ya, Ladies. Setelah itu, kamu boleh menggunakan foundation dan concealer jika kamu ingin menutupi atau menyamarkan bagian-bagian tertentu pada wajah.

Baca juga: Makeup ala Perempuan Perancis yang Wajib Kamu Coba

9. Bedak

Bedak dibuat untuk mengatur riasan dan menyerap kelebihan minyak pada wajah. Oleh karena itu, disarankan untuk mengusapkan bedak menggunakan kuas lebih banyak pada bagian T-zone, dagu, dan bawah mata. Hal ini juga untuk mengunci concealer yang telah digunakan sebelumnya.

10. Eyeshadow, Eyeliner, dan Maskara

Perhatikanlah urutan dalam mengaplikasikan riasan mata. Usapkanlah terlebih dahulu eyeshadow. Setelah itu, aplikasikan eyeliner dan maskara untuk mempertegar garis mata dan memperindah tampilan bulu mata.

11. Alis Mata

Langkah ini adalah urutan terakhir dari pengaplikasian skincare sekaligus makeup. Yup, jika tahapan di atas sudah selesai, gambarlah alis mata. Langkah ini dilakukan terakhir agar tidak mengganggu atau menghancurkan riasan sebelumnya yang telah diaplikasikan.

So, apakah selama ini kamu sudah mengikuti urutan mengaplikasikan skincare dan makeup dengan benar, Ladies? Atau kamu punya urutan yang sudah dimodifikasi?

 

Sumber: cosmopolitan UK, Foto Cover: pexels.com

Comments

Loading...