OUR NETWORK

Jangan Wajah Saja, Yuk Lakukan Juga Scrub pada Kulit Kepala!

scrub kulit kepala
Foto: pexels.com

Kulit kepala kita memiliki lebih banyak folikel rambut dan kelenjar lemak daripada kulit wajah kita. Hal ini dapat membuat kulit menjadi bersisik dan gatal karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati serta sebum. Lalu, apakah kita sebenarnya perlu melakukan scrub pada kulit kepala?

Baca juga: Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Cara Mengatasinya

Scrub pada kulit kepala dapat mempercepat pertumbuhan rambut baru.

Apalagi bagi kamu yang rambutnya tipis dan juga mudah rontok nih, Ladies. Oleh karena itu, kamu perlu sesekali melakukan scrub pada kulit kepala, lho. Bagaimana caranya? Kamu nggak perlu mengeluarkan uang lebih kok jika ingin melakukan scrub ini!

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk scrub ialah garam. Kamu cukup menyediakan 2 sendok makan garam laut dan minyak zaitun, serta 1 atau 2 sendok makan jus lemon asli atau tidak ditambahkan apapun. Setelah itu, campurkanlah semua bahan tersebut secara bersamaan, aplikasikan pada kulit kepala yang basah selama beberapa menit, dan bilas menggunakan sampo, serta air dingin.

Selain menggunakan garam, kamu juga bisa menggunakan gula nih, Ladies. Kamu cukup menyediakan conditioner yang telah ditakar menjadi 2 sendok teh dan 4 sendok makan gula merah. Setelah itu, campurkan gula merah dan conditioner yang sering kamu gunakan, pijat selama beberapa menit, lalu bilaslah rambut.

Jika kamu ingin scrub yang berbeda, kamu bisa menggunakan kayu manis. Campurkan 2 sendok makan bubuk kayu manis, 2 sendok teh air mawar, dan 1 sendok makan sari cuka apel secara bersamaan. Aplikasikan dan pijat pada kulit kepala yang basah, lalu bilaslah setelah beberapa menit.

Baca juga: Bedanya Ketombe dan Kulit Kepala Kering

Well, buat kamu yang merasa kulit kepala berketombe, rambut tipis, dan mudah rontok, bisa mencoba cara ini ya, Ladies. Selamat mencoba!

 

Sumber: thebeautymascot.com

Comments

Loading...