OUR NETWORK

Makeup ala Perempuan Perancis yang Wajib Kamu Coba

Pernahkah kamu memikirkan untuk mencoba kebiasaan makeup yang dilakukan oleh perempuan negara lain? Kalau belum, coba yuk trik makeup ala perempuan Perancis yang praktis dan tetap membuat kamu tampil cantik dan menawan. Wajib kamu coba, nih!

1.Mulai dari dalam ke luar

Perempuan Perancis lebih memetingkan memiliki kulit yang sehat untuk kecantikan mereka. Oleh karena itu, sebelum menggunakan makeup, perempuan Perancis biasanya nggak pernah lupa untuk menggunakan serum ataupun pelembap wajah. Selain itu, mereka juga sering mengonsumsi vitamin agar kulit mereka terjaga kesehatannya.

2. Menggunakan sunscreen dengan tak lupa membersihkan wajah

Baca juga: 6 Sunscreen yang Tidak Menimbulkan Rasa Lengket di Kulit Wajah

Menurut Mathilde Thomas, founder dari Caudalie, perempuan Perancis lebih suka mencegah, merawat dan memelihara kulit mereka sejak dini. Sejak kecil, perempuan Perancis diajarkan untuk selalu merawat kulit mereka dengan selalu mengaplikasikan sunscreen dan membersihkan wajah secara rutin. Jika memiliki uang lebih, perempuan Perancis rela mengeluarkan uang untuk membeli serum untuk merawat kulitnya.

3. Menggunakan produk yang terpercaya

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Perancis, menyisakan ruang di koper atau tas bawaan mereka untuk membeli produk skincare atau kecantikan yang ada di sana. Sebelum menggunakan makeup, cobalah untuk mengatasi terlebih dahulu masalah kulit dan pilihlah produk skincare yang tepat. Setelah masalah kulit teratasi, gunakanlah produk yang terpercaya dan terasa mewah saat kamu menggunakannya.

4. Nggak menggunakan banyak produk

Perempuan Perancis nggak mengeluarkan banyak uang untuk membeli banyak produk kecantikan ataupun makeup. Mereka lebih suka menggunakan makeup yang minimal. “Jika perempuan Amerika lebih banyak menggunakan produk skincare, perempuan Perancis justru lebih suka dengan kesederhanaan,” jelas Mathilde Thomas.

5. Highlight atau Bronzer untuk kulit yang glowing

Jangan berharap menemukan foundation, concealer, dan segala produk makeup lainnya dalam tas perempuan Perancis. Kebanyakan dari mereka hanya membawa sunscreen atau BB Cream. Selain menggunakan sunscreen atau BB Cream, perempuan Perancis suka menggunakan highlight atau bronzer untuk kulit yang tampak glowing.

6. Smoky eyes sebagai riasan mata andalan

Jika kebanyakan dari kita memilih warna-warni untuk riasan mata, perempuan Perancis lebih mengandalkan smoky eyes untuk menonjolkan riasan mata mereka. Nggak hanya dapat menonjolkan dan memperdalam mata, smoky eyes lebih disukai karena memberi kesan yang dramatis.

Baca juga: Tips Makeup: Mengaplikasikan Eyeshadow Merah

7. Merah untuk Riasan Bibir

Untuk tampilan wajah yang cerah, perempuan Perancis suka memilih merah untuk riasan bibir mereka. “Lipstick merah merupakan aksesories fashion. Jadi, kami nggak perlu menggunakan riasan lain. Lipstick merah dapat menjadi statement meski tampilan rambut berantakan dan kamu hanya menggunakan jeans,” jelas Mathilde.

So, tertarik mencoba trik makeup ala perempuan Perancis ini, Ladies? Selamat mencoba!

Sumber: thisisinsider.com, Foto Cover: makeup.download

Comments

Loading...