OUR NETWORK

Ini Perawatan yang Efektif untuk Rambut Rontok

Ini Perawatan yang Efektif untuk Rambut Rontok

Rambut kamu terasa tipis? Rambut tipis juga bisa disebabkan oleh rambut yang sering kali rontok lho, Ladies. Nah, agar rambutmu nggak tipis karena rontok, ini perawatan yang efektif untuk rambut rontok yang bisa kamu lakukan. Simak selengkapnya, yuk!

Baca juga: Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Cara Mengatasinya

1. Konsumsi Nutrisi yang Benar

Kamu ingin rambut yang tumbuh dengan subur? Coba deh mulai sekarang konsumsi nutrisi yang mengandung protein, zat besi, zinc dan vitamin B12. Kamu bisa mendapatkan semua nutrisi itu pada daging tanpa lemak, sayuran hjau, kacang-kacangan ataupun ikan. Nah, kalau kamu jarang mengonsumsi karena nggak suka, mulai sekarang coba deh sedikit demi sedikit mengonsumsi makanan tersebut.

2. Lakukan Pijatan pada Kulit Kepala

Saat melakukan keramas atau mencuci rambut, cobalah untuk melakukan pijatan lembut pada kulit kepala. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan aliran darah ke kulit kepala kita, nih. Kalau aliran darah lancar, pertumbuhan rambut pun akan semakin baik.

3. Pilih Produk Rambut Berbahan Minoxidil

Salah satu bahan dari produk yang aman untuk rambut ialah minoxidil. Bahan ini dipercaya dapat memperbaiki dan mengatasi kerontokan pada rambut nih, Ladies. “Minoxidil dapat meningkatkan ukuran folikel sehingga dapat membuat rambut tergerai panjang dan tebal,” jelas Dokter Spesialis Kulit Wilma Bergfeld, MD.

4. Biarkan Rambut Kering dengan Sendiri

Cara yang satu ini mudah sekali untuk dilakukan, namun sulit diterapkan. Saat rambut basah, biarkan rambut kering dengan sendirinya. Jangan gunakan pengering rambut karena panas yang dihasilkan hanya dapat merusak rambutmu sehingga menghambat pertumbuhan rambut.

5. Jangan Stres

Stres ternyata dapat memengaruhi pertumbuhan dan kerontokan rambut lho, Ladies. Oleh karena itu, agar rambutmu selalu tebal dan tidak rontok, cobalah untuk menghindari hal-hal yang dapat membuat kamu stres, ya!

6. Pertimbangkan Perawatan Laser

Perawatan laser mengurangi peradangan pada folikel rambut yang terhambat pertumbuhannya. Dalam penelitian terbaru, para peneliti melihat peningkatan ketebalan rambut yang signifikan setelah 26 minggu melakukan perawatan laser, nih. Untuk kamu yang mudah rontok rambutnya, kamu bisa mempertimbangkan perawatan laser untuk rambut ini, Ladies.

Baca juga: Bedanya Ketombe dan Kulit Kepala Kering

Bedanya Ketombe dan Kulit Kepala Kering

Dari keenam cara perawatan rambut rontok di atas, mana nih yang ingin kamu lakukan? Semoga keenam cara di atas bisa membantu rambutmu agar tetap tebal ya, Ladies.

Sumber, Prevention, Foto Cover: pexels.com

Comments