OUR NETWORK

Ingin Cegah Jerawat Timbul Lagi? Hindari Minum Ini!

Ingin Cegah Jerawat Timbul Lagi? Hindari Minum Ini!

Kita mungkin sering kali mendengar berbagai makanan yang harus dihindari agar jerawat nggak semakin parah dan timbul lagi. Selain makanan, ternyata minuman yang biasa kita konsumsi juga harus diperhatikan untuk mencegah timbulnya jerawat, lho. Hindari minuman ini yuk Ladies untuk cegah jerawat!

Baca juga: 5 Jenis Makanan Pemicu Tumbuhnya Jerawat

5 Jenis Makanan Pemicu Tumbuhnya Jerawat

Saat wajah kita berjerawat, kita berasumsi kalau makanan yang kita konsumsi kemarinlah penyebab dari timbulnya jerawat hari ini. Padahal, terkadang jerawat itu justru timbul langsung setelah mengonsumsi minuman yang sering kali kamu minum.  

Menurut Dokter Spealis Kulit Dr. Purvisha Patel, minuman yang dapat memicu jerawat ialah susu.

“Percaya atau tidak, minuman pemicu jerawat adalah susu. Ada hubungan antara jerawat dan peningkatan atas konsumsi susu,” jelasnya. Tanpa kita sadari, menurut Dr. Purvisha, susu memang terkandung dalam makanan ataupun minuman yang kita sukai, termasuk kopi.

“Sapi di dunia bagian barat distimulus untuk memproduksi susu dengan memberi hormon atau prolaktin. Hormon ini memengaruhi manusia, apalagi saat manusia mengonsumsi susu dari sapi yang diberi hormon tersebut,” jelasnya.

Dr. Purvisha Patel yang merupakan founder dari Visha Skincare ini menambahkan, dari susu yang kita konsumsi tersebut dapat merangsang produksi sebum atau minyak sebagai pemicu timbulnya jerawat.

Baca juga: Berbagai Pilihan Metode untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Berbagai Pilihan Metode untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Dr. Puvisha memang menyebut bahwa susu dari sapi yang berada di negara bagian baratlah yang mengandung banyak hormon. Meski begitu, belum diketahui susu dari negara bagian barat ini tersedia di Indonesia atau nggak.

Setelah tahu, kamu masih mau mengonsumsi susu nggak nih, Ladies? Atau mungkin kamu sudah menghindari minum ini untuk cegah jerawat? Share pendapat atau pengalaman kamu di kolom komentar yuk, Ladies!

 

Sumber: SheFinds, Foto Cover: beautyheaven.com.au

Comments

Loading...