OUR NETWORK

Ingin Mencoba Poni Mikro Ala Beth Harmon di The Queen’s Gambit? Cek Dulu Di Sini!

Ingin Mencoba Poni Mikro Ala The Queen’s Gambit? Cek Dulu Disini!
Foto: vogue.co.uk

Micro fringe atau poni mikro menjadi tren lagi nih ladies semenjak The Queen Gambit, salah satu series Netflix, tayang dan menarik banyak perhatian. Hal ini dikarenakan tokoh utama series tersebut, Beth Harmon, yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy, menggunakan poni mikro alias poni super pendek pada penampilannya.

The Queen Gambit sendiri bercerita tentang gadis yatim piatu, Beth Harmon, dan perjalanannya menjadi master catur. Selain Beth Harmon, sebelumnya micro fringe atau poni mikro juga bisa kamu lihat pada karakter wanita yang unik Amelie Poulain yang diperankan Audrey Tautou di film Amelie

Poni mikro cocok untuk…?

Poni mikro yang dipakai Harmon memiliki panjang sekitar satu inci dari alis matanya. Menurut Luke Hersheson, hairstylist dan kreatif director di Hershesons, mengatakan bahwa gaya rambut tersebut tidak untuk semua orang. 

Ingin Mencoba Poni Mikro Ala The Queen’s Gambit? Cek Dulu Disini!
Foto: vogue.co.uk

Hersheson mengatakan, bukan masalah bentuk muka atau tipe rambut tertentu, cocok tidaknya seseorang dengan poni mikro lebih pada personality atau kepribadian orang yang memakainya. “Sama halnya dengan saat memilih dress, kamu bisa memakainya selama kamu percaya diri dan nyaman dengan dirimu saat memakainya”, ujar Hersheson.

Perawatan poni mikro

Olivia Singer, salah satu direktur Vogue Inggris, adalah salah satu orang yang terkenal memakai poni mikro. Dirinya terinspirasi dengan Louise Brooks, artis Hollywood yang terkenal di tahun 1920-1930an. Singer mengatakan keunikan dari poni mikro ini adalah entah kamu memakai make up atau tidak, gaya pakaian apapun yang kamu pakai, kamu tetap terlihat percaya diri dan menguasai diri. 

Ingin Mencoba Poni Mikro Ala The Queen’s Gambit? Cek Dulu Disini!
Foto: vogue.co.uk

Hanya saja, menurut Singer, agak PR nih Ladies untuk menjaga gaya rambut tersebut. Dirinya harus melakukan trimming atau memotong rambut setiap beberapa minggu sekali.  Poninya juga tidak boleh berminyak sama sekali sehingga harus sering-sering mencuci rambut nih, Ladies. Soalnya kalau minyakan, helaian poni akan mencar-mencar dan jadinya nggak kece lagi deh. Selain rajin keramas, mungkin kamu juga bisa mengakalinya dengan menggunakan dry shampoo, Ladies.

Baca juga: Pilihan Bentuk Poni Sesuai Bentuk Wajah

Berita baiknya nih, jika potongan micro fringe atau poni mikro kamu sudah oke, kamu tidak perlu repot-repot untuk styling tiap harinya. Singer mengaku dirinya tidak banyak memakai produk untuk rambut, cukup hairdryer sebentar dengan barrel brush dan selesai deh!

Jadi, yang terpenting adalah kamu pede nggak nih dengan gaya rambut poni mikro ini? Kalau kamu pede, hajar aja, Ladies! Cus langsung potong poni kamu sampai di atas alis mata hehe… Atau kalau mau aman sih, minta potong oleh yang profesional ya, Ladies.

 

Sumber: Vogue

Comments

Loading...