OUR NETWORK

Pilihan Bentuk Poni Sesuai Bentuk Wajah

bentuk poni sesuai bentuk wajah

Bentuk wajah setiap orang berbeda ya, Ladies. Maka dari itulah, satu bentuk wajah biasanya hanya cocok dengan beberapa model rambut tertentu, termasuk juga bentuk poni. Setiap wajah memiliki karakteristik tersendiri, jadi bagi Ladies yang berencana memiliki poni, jangan sembarangan ya. Bisa-bisa poni yang dimaksudkan buat mempercantik penampilan malah berakhir mengenaskan, jangan ya. Yuk, cek pilihan bentuk poni sesuai dengan bentuk wajah seperti di bawah ini.

Rihanna: Wajah Kotak

bentuk poni sesuai bentuk wajah rihanna
Foto: InStyle.com

Rihanna memiliki wajah berbentuk kotak. Bentuk poni yang cocok untuknya adalah yang tebal dan meruncing di bagian sisi wajah. Pembuatan poni meruncing di sisi wajah ini bertujuan agar pipi cenderung lebih besar yang dimiliki wajah kotak akan bisa tersamarkan. Saat kamu pergi ke salon, mintalah memotong poni tepat di bawah alis, selain agar tidak menutupi mata, tampilan ini juga akan memberikan efek mata yang lebih besar.

Taylor Swift: Wajah Bulat

bentuk poni sesuai bentuk wajah taylor swift
Foto: InStyle.com

Bagi Ladies yang memiliki bentuk wajah bulat seperti Taylor Swift ini bisa membuat poni yang tebal. Andy LeCompte, seorang stylist dari Amerika Serikat baru-baru ini di InStyle menyebutkan jika bentuk poni melengkung akan memberikan efek feminin dan lembut. Bentuk melengkung ini akan membuat struktur tulang wajah jadi terlihat makin menonjol dan cantik.

Reese Witherspoon: Wajah Bentuk Hati

bentuk poni sesuai bentuk wajah reese witherspoon
Foto: InStyle.com

Well, bagi Ladies yang memiliki wajah berbentuk hati, biasanya memiliki jidat yang lebih besar ya. Untuk menyeimbangkannya, bentuklah poni menyamping dengan bagian sisi sudut mata yang lebih panjang. Efek balancing ini cukup penting akan membuat orang perhatian ke matamu, bukan dahimu yang lebar. Sementara poninya bisa dibentuk sedikit curly ataupun biasa saja.

Dakota Johnson: Wajah Oval

bentuk poni sesuai bentuk wajah dakota johnson
Foto: InStyle.com

Kabar baik untuk pemilik wajah oval ini adalah hampir setiap jenis pinggiran poni cocok untuk dicontek. Tapi yang lebih oke, kamu bisa meminta poni tipis, dan bagian sisi-sisinya lebih panjang dibandingkan di bagian tengahnya. Ini akan membuat wajah makin tirus dan cantik.

Emma Stone: Wajah dengan Dahi Kecil

bentuk poni sesuai bentuk wajah emma stone
Foto: InStyle.com

LeCompte menyebutkan bagi yang memiliki bentuk wajah dengan dahi sempit bisa menerapkan poni miring atau asimetris seperti yang dilakukan oleh Emma Stone. Untuk membuat alis mata tak tenggelam, mintalah stylist kamu untuk memotong rambut bagian sisi wajah lebih panjang sampai ke bagian pipi. Ini akan memberikan efek dahi yang lebih lebar dari sebelumnya.

Kerry Washington: Wajah dengan Dahi Lebar

bentuk poni sesuai bentuk wajah kerry washington
Foto: InStyle.com

Punya dahi jenong bukan masalah yang besar jika kamu tahu trik poni yang tepat untuk mengatasinya. Kamu bisa membuat poni berombak seperti yang dikenakan oleh Kerry Washington ini. Poni berombak di bagian tengahnya diberi jarak, dan tidak masalah jika poni kamu melampau batas hairline. Malah akan membuatnya terlihat lebih bagus, kok.

So, Ladies sudah dapat inspirasi poni yang cocok untuk bentuk wajahmu?

Sumber: InStyle.com, Foto cover: instyle.com

Comments

Loading...