OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Rekomendasi 6 Essential Oil yang Bisa Hilangkan Bekas Luka

Mencintai tampilan diri apa adanya memang baik, tapi kehadiran bekas luka di beberapa area tubuh terkadang membuat kita risih dan merusak penampilan secara keseluruhan. Nah, buat kamu yang ingin menghilangkannya, ada cara alami yang bisa kamu terapkan. Yup, dengan menggunakan essential oil, luka dan bekas luka pada kulitmu dapat sembuh dan hilang.

Selama ini, kemampuan essential oil dalam dunia kesehatan sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan beberapa tetes, minyak ini dapat membantumu mendapatkan tidur yang berkualitas, mengurangi stres, dan mengendalikan kadar energi tubuh. Nah, kabar baiknya lagi, ternyata, ia juga dapat menghilangkan bekas luka yang mengganggu, Ladies

Tapi, sebelum kamu mengaplikasikannya pada kulit, kamu perlu melakukan riset. Ini karena, cara dan tekstur pengaplikasiannya akan berbeda tergantung pada area yang akan kamu oleskan. Apakah bisa langsung diteteskan atau perlu dilarutkan bersama dengan bahan lain.

Rekomendasi 6 Essential Oil yang Bisa Hilangkan Bekas Luka
Sumber: healthline.com

Misalnya, Ladies mau menggunakan essential oil tertentu ke wajah. Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah tipe kulit wajahmu. Apakah tipe berminyak, acne-prone, kering, atau kombinasi. Selanjutnya, pilihlah essential oil yang sesuai dengan kebutuhanmu kulit. Kemudian campurkan dengan oil tertentu, seperti coconut oil atau jojoba oil untuk kamu yang ingin menghidrasi kulit. Perbandingannya, 15 tetes essential oil dengan dua sendok makan jojoba atau coconut oil.

Baca juga: Rekomendasi Essential Oil untuk Eczema

Pastikan menggunakan oil yang sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulitmu, ya. Pasalnya, ada beberapa oil yang cenderung menyumbat pori-pori, yang tentunya perlu dihindari oleh si pemilik tipe kulit acne-prone. Tapi, perlu Ladies ingat bahwa penyembuhan bekas luka dengan menggunakan essential oil tidak instan, ya. Perlu pengaplikasian berulang hingga sembuh dengan sempurna.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba metode penyembuhan ini, dilansir dari Glam, berikut ini sejumlah essential oil yang dapat gunakan untuk menyembuhkan bekas luka dan luka.

Rekomendasi 6 Essential Oil yang Bisa Hilangkan Bekas Luka
Lavender oil (Sumber: medicalnewstoday.com)

Lavender

Essential oil yang satu ini sangat multifungsi. Tak hanya membantu tidur nyenyak dan menenangkan kecemasan, tapi juga memiliki kemampuan menyembuhkan. Banyak orang menggunakan lavender essential oil dengan cara mengaplikasikannya langsung ke bekas jerawat sebelum tidur. Tak hanya tidur nyenyak, kulitmu juga akan sembuh secara maksimal. Ini karena lavender memiliki sifat antimikroba di dalamnya. Tapi, ingat Ladies, tanpa tidur yang cukup dan berkualitas, proses penyembuhan bekas luka serta luka pada kulit akan memakan waktu lebih lama.

Tea Tree

Siapa yang tidak tahu tea tree oil? Essential oil  yang satu ini sangat terkenal dengan kemampuan antibakterianya yang sangat kuat. Ia dapat digunakan untuk merawat infeksi kulit yang parah dan juga menyembuhkan bekas luka dan luka dengan cepat.

Rose

Di samping memiliki aroma yang luar biasa, rose essential oil juga memberi manfaat baik bagi kulit. Terutama, bila kamu mengombinasikannya dengan jojoba oil. Kandungan antimikroba di dalamnya akan membuat kulit terasa bersih. Kabar baiknya lagi, ia juga bisa digunakan untuk mencegah munculnya kerutan!

Rekomendasi 6 Essential Oil yang Bisa Hilangkan Bekas Luka
Sumber: Healthline.com

Kemenyan

Aroma menusuk dari kemenyan yang identik dengan suasana horror ini ternyata bisa membantu penyembuhan bekas luka dan luka! Ini adalah minyak resin telah digunakan selama bertahun-tahun untuk memulihkan kulit yang menua. Sebagian orang gemar mencampurnya dengan hemp seed oil untuk memperoleh manfaat tambahan dari asam lemak omega. Dengan essential oil ini, kamu bisa mendapatkan tampilan kulit yang lebih sehat dan agak lembab, Ladies.

Neroli

Essential oil yang satu ini diyakini dapat meregenerasi sel tubuh dan sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin menghilangkan stretch marks. Seperti minyak lainnya, ia mengandung sifat antibakteri dan antimikroba.

Biji wortel

Yuhuu, Ladies, kabar baik untuk kamu yang gemar dengan bahan multifungsi. Essential oil yang satu ini mengandung sejumlah nutrisi baik untuk tubuh, loh! Ia memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antimikroba. Tak hanya baik untuk perlindungan kulit, tapi ia juga diyakini dapat membantu mencegah kemunculan bintik hitam.

Apapun essential oil yang kamu pilih untuk menghilangkan bekas luka maupun menyembuhkan luka, ingatlah dua langkah. Pertama, tipe kulit dan kedua, kebutuhan kulit. Ini akan menentukan bagaimana kamu mengaplikasikannya pada kulit. So, semoga membantu.

 

Sumber: Glam

Must Read

Related Articles