OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

5 Tips Body Makeup dari Ahlinya

Kamu ingin melakukan body makeup? Ada berbagai petunjuk dan tutorial untuk para pemula yang mengajarkan cara menutup hiperpigmentasi dan berbagai ketidaksempurnaan di badan kamu. Namun, seperti apa tips body makeup dari ahlinya? Apakah bisa menggunakan makeup wajah di badan? Yuk, kita simak ulasannya!

1. Beda area, beda shade

Nick Lujan, global director dari artistry & education Kevyn Aucoin Beauty mengatakan bahwa makeup untuk wajah dan badan berbeda fungsinya. Produk untuk wajah biasanya cenderung lebih sheer atau tipis jadi sulit menutup ketidaksempurnaan di badan. Karena itu Lujan menyarankan memilih produk makeup khusus badan yang full coverage, long wear, serta waterproof. 

5 Tips Body Makeup dari Ahlinya
Foto: pexels.com

Kamu juga perlu memperhatikan bahwa kulit di bagian tertentu dapat lebih gelap dari kulit area lain. Biasanya kulit bagian wajah, leher, dan dada lebih cerah dibanding area tubuh lain. Karena itu sesuai shade produk yang kamu pakai dengan area tempat aplikasinya ya.

2. Color correction

Jika tubuh kamu terdapat blemish (kemerahan, noda hitam, memar, atau berjerawat) kamu bisa menggunakan color correction tool. Pilih warna sesuai kebutuhanmu, hijau menetralkan merah, peach dan kuning menetralkan biru dan ungu. Gunakan color correction sebelum menggunakan concealer dan foundation untuk menutupi kulit lebih sempurna.

3. Bersihkan badan

Sebelum menggunakan body makeup, pastikan badan kamu sudah bersih dari oil atau skincare lainnya. Selain itu jangan menggunakan make up di area badan yang luka ya, Ladies. Alasannya tentu untuk menghindari iritasi akibat terkenal body makeup yang kamu pakai. 

Baca juga: 3 Langkah Mudah Tutup Bintik Hitam dengan Makeup

4. Cara blending

5 Tips Body Makeup dari Ahlinya
Foto: pexels.com

Bagaimana cara blending body makeup yang disarankan? Lujan mengatakan untuk melakukan blending dengan tangan saja. Alasannya karena tangan akan memanaskan produk sejenak sehingga lebih mudah di blending dengan kulit. Selain itu  dabbing atau tekan-tekan dengan lembut di seluruh badan. Jika dibutuhkan, kamu juga bisa menggunakan beauty sponge untuk melakukan blend agar lebih merata lagi.

5. Setting powder

Agar body make up kamu tidak belepotan ke mana-mana dan tetap di tempat, disarankan untuk menggunakan setting powder. Tunggu 5 menit setelah selesai melakukan body makeup baru kemudian aplikasikan setting powder ke badan kamu. Jika dilakukan dengan benar, body makeup kamu bisa bertahan hingga 16 jam lho. Wah banget kan.

Selamat mencoba tips body makeup di atas ya, Ladies!

 

Sumber: Bustle

Must Read

Related Articles