OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

3 Langkah Mudah Tutup Bintik Hitam dengan Makeup

Menutupi bintik gelap atau dark spot ternyata gampang-gampang susah, Ladies. Permasalahan kulit seperti kulit yang tidak rata hingga warna concealer yang salah adalah beberapa masalah yang paling sering dialami Ladies saat hendak menutupi bintik hitam kulit. 

Namun tenang Ladies, penata rias profesional Vivi Mintara akan memberikan serangkaian langkah-langkah dan tip yang dapat diikuti. Terutama untuk Ladies yang ingin menyembunyikan ketidaksempurnaan kulit dalam waktu singkat! 

Langkah #1— Siapkan kulitmu

Untuk langkah pertama (dan mungkin yang paling penting), Ladies harus memastikan bahwa kulitmu telah bersih, lembap, dan siap untuk dipulas oleh makeup.

“Langkah ini tidak hanya akan mengisi garis-garis halus dan kerutan, tetapi juga mendorong produk concealer untuk menempel pada kulit Anda secara merata dan tahan lama,” jelasnya. “Dengan primer, concealer Anda akan bertahan setidaknya selama delapan jam tanpa perlu touch-up,” tambah Vivi Mintara.

Saat memilih warna concealer untuk warna kulitmu, Vivi Mintara menyarankan untuk menghindari penggunaan concealer yang terlalu terang. 

“Jika Anda menggunakan concealer pada bintik-bintik gelap dan area yang ingin Anda tutupi, Anda harus menghindari penggunaan concealer yang memiliki efek mencerahkan atau menonjolkan. Produk jenis ini dirancang untuk menarik perhatian ke area tertentu di wajah Anda, yang mungkin tidak Anda inginkan jika Anda memiliki bintik hitam.”

Oleh sebab itu Vivi Mintara menganggap produk terbaik yang dapat Ladies gunakan adalah concealer dasar yang cocok dengan warna kulit. Baru selanjutnya gunakan concealer yang mencerahkan. 

Langkah #2— Pulaskan concealer tipis-tipis

3 Langkah Mudah Tutup Bintik Hitam dengan Makeup
Foto: shefinds.com

Pada langkah ini, Vivi Mintara menekankan untuk menghindari mengoleskan produk terlalu banyak. “Saat mengaplikasikan concealer, mulailah dengan lapisan tipis. Jika ini tidak sepenuhnya menutupi bintik-bintik gelap, maka aplikasikan lapisan lain, dan terus build-up warnanya,” sarannya. 

“Jangan langsung mengoleskan concealer dengan lapisan yang sangat tebal di wajah Anda, karena Anda mungkin tidak membutuhkannya sebanyak yang Anda kira. Selain itu, pemulasan concealer tebal akan menyebabkan riasan retak setelah beberapa jam.”

Jika Ladies menemukan bahwa concealer tidak sepenuhnya mengubah tampilan bintik hitam, Ladies bisa menggunakan color corrector di bawah concealer, dan kemudian pulaskan concealer sewarna kulitmu. Warna color corrector terbaik adalah kuning dan oranye.

Langkah #3— Gunakan beauty blender

3 Langkah Mudah Tutup Bintik Hitam dengan Makeup
Foto: shefinds.com

Untuk mengaplikasikan concealer, Vivi Mintara merekomendasikan penggunaan beauty blender untuk membaurkannya. “Meskipun kuas sangat bagus untuk merias wajah, kuas bisa meninggalkan goresan kecil jika tidak digunakan dengan benar,” katanya. 

Baca juga: Rekomendasi Cream Concealer dengan Harga Terjangkau

“Beauty blender dapat mencapai bintik hitam yang sulit, dan akan memberikan cakupan penuh untuk kulit Anda,” jelas Vivi Mintara.

Untuk penggunaannya, Vivi Mintara merekomendasikan satu teknik. “Saya akan merekomendasikan menambahkan sedikit concealer ke beauty blender, meletakkannya di area gelap, dan kemudian membaurkan concealer ke luar denga gerakan melingkar di ekitar area gelap,” sarannya.

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles