OUR NETWORK

4 Langkah Mudah DIY Cat Kuku di Rumah

4 Langkah Mudah DIY Cat Kuku di Rumah
Foto: unsplash.com

Pasti Ladies pernah mengalami saat membeli palet eyeshadow, ada shade yang kurang kamu suka dan jarang kamu pakai. Bingung mau dipakai buat apa? Gimana kalau kamu alih fungsikan menjadi cat kuku, Ladies? Ternyata gampang banget lho cara DIY cat kuku dari eyeshadow. Pertama, siapkan bahannya dulu ya. 

Ini dia bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk DIY cat kuku kali ini:

  1. Palet Eyeshadow
  2. Cat Kuku Bening (Base Coat atau Top Coat)
  3. Cuticle pusher / pendorong kutikula
  4. Corong kertas (opsional)
4 Langkah Mudah DIY Cat Kuku di Rumah
Foto: byrdie.com

Langkah-langkahnya:

1. Buang sedikit bagian dari cat kuku yang dipakai.

Buang sekitar 1/6 bagian dari cat kuku yang dipakai sebagai base jika masih baru dibuka. Tujuannya agar ada ruang untuk bubuk eyeshadow yang dituang nantinya ke cat kuku tersebut. Jika cat kuku tadi sudah pernah dipakai, langkah ini tidak perlu kamu lakukan, Ladies. Langsung aja ke step nomor 2 ya.

2. Hancurkan eyeshadow yang dipilih

4 Langkah Mudah DIY Cat Kuku di Rumah
Foto: byrdie.com

Pilih warna eyeshadow yang kamu inginkan untuk menjadi warna cat kuku baru kamu, Ladies. Pilih yang benar-benar ya soalnya shade tersebut akan kita hancurkan jadi gak bisa kamu pakai lagi sebagai eyeshadow. Hancurkan shade tadi dari palet eyeshadow kamu dengan pendorong kutikula. Kamu bisa juga menggunakan alat lainnya yang bisa digunakan untuk menghancurkan eyeshadow sampai berbentuk bubuk.

3. Campurkan serbuk eyeshadow ke base coat

Pastikan eyeshadow kamu sudah dihancurkan sampai berbentuk bubuk. Gunakan ujung cuticle pusher kamu yang berbentuk seperti sendok untuk memasukkan bubuk ke cat kuku atau base coat. Jika kamu takut tumpah-tumpah, gunakan corong kertas untuk membantu kamu memasukkan bubuk eyeshadow tadi. 

4 Langkah Mudah DIY Cat Kuku di Rumah
Foto: byrdie.com

Jumlah bubuk eyeshadow yang harus dimasukkan tergantung keinginan kamu, Ladies. Semakin banyak eyeshadow yang dimasukkan, semakin kental warnanya. Begitu juga sebaliknya, semakin sedikit yang ditambahkan, semakin pudar warnanya.

Bonus tip: gunakan base coat atau top coat yang memiliki wadah bening sehingga kamu bisa melihat langsung perubahan warna saat ditambahkan eyeshadow. Kamu pun lebih mudah melihat tingkatan warna yang kamu inginkan dari cat kuku baru kamu.

Baca juga: Cat Kuku Nude untuk Berbagai Skin Tone

4. Kocok botol base coat

4 Langkah Mudah DIY Cat Kuku di Rumah
Foto: byrdie.com

Setelah eyeshadow ditambahkan, tutup wadah cat kuku kemudian kocok cat kuku tersebut. Formula tadi akan bercampur setelah dikocok dalam beberapa detik. Selesai deh! Cat kuku hasil DIY kamu siap dipakai!

Perlu diingat, Ladies. Seberapa besar pun eyeshadow yang kamu tambahkan, cat kuku hasil DIY kamu akan lebih cair, menyebar lebih cepat daripada cat kuku umumnya ketika dipakai. Jadi siapkan cotton bud serta pembersih cat kuku untuk menghapus cat kuku yang keluar jalur ya.

 

 

Sumber: Byrdie

Comments

Loading...