OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

2 Kesalahan Perawatan Kulit yang Harus Dihindari

Dengan begitu banyak jenis produk kecantikan di pasaran, bukan tidak mungkin apabila Ladies merasa kewalahan. Belum lagi jika brand kesayanganmu mengeluarkan produk baru yang lantas menjadi viral, keinginan untuk ikut mencoba pun tak tertahankan. Padahal, pada akhirnya, rutinitas perawatan kulitmu seharusnya menjadi rejimen yang sangat personal. Ladies harus memilih produk yang paling cocok untuk jenis kulit dan sesuai dengan tujuan perawatan kulitmu.

Namun, apapun rejimennya, pada dasarnya ada dua kesalahan umum yang dilakukan oleh semua orang, Ladies. Apakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang jebakan umum yang harus Anda hindari jika Anda ingin mencapai kulit yang sehat dan indah, kami berbicara dengan spesialis kebugaran dan restorasi kulit dan pendiri dan CEO Vivre Skinlabs, Mina-Jacqueline Au. AU memberi tahu kami bahwa ketika datang ke perawatan kulit, kesederhanaan selalu merupakan kunci – yang berarti Anda tidak boleh berlebihan pada jumlah produk yang Anda gunakan atau frekuensi di mana Anda menggunakannya.

1. Menggunakan terlalu banyak produk

2 Kesalahan Perawatan Kulit yang Harus Dihindari
Foto: pexels.com

Ladies mungkin berpikir bahwa menggunakan produk mahal dan melakukan rutinitas 10 step kecantikan yang memakan waktu, di setiap pagi dan malam adalah cara terbaik untuk mencapai kulit yang cantik dan bercahaya. Namun, menurut CEO Vivre Skinlabs, Mina-Jacqueline Au, yang terjadi justru mungkin saja sebaliknya.

Pada kenyataannya, yang terbaik adalah menerapkan kesederhanaan dalam pemilihan produk kecantikan kulit. “Saya selalu berkhotbah kepada pasien saya bahwa rejimen perawatan kulit yang efektif dan tepat harus sangat sederhana,” jelas Mina-Jacqueline.

Apalagi ketika Ladies menggunakan produk tertentu bersama -sama, kandungan dalam produk tersebut dapat membatalkan khasiat satu sama lain, yang tentunya membuat rutinitas kecantikan ribetmu itu hampir tidak berguna. “Kecuali jika Anda telah diinstruksikan untuk layering satu produk dengan produk lain oleh dokter kulit atau spesialis kulit, Anda berisiko melenceng dan bahkan meniadakan keefektifan masing -masing produk,” Mina-Jacqueline memperingatkan.

Mina-Jacqueline merekomendasikan untuk menjaga hal -hal sederhana dengan rutinitas “cleanse-prep-treat-and seal” dan bergantung pada produk -produk berkualitas tinggi yang “mengubah biologi kulit, bukan hanya memberi kepuasan instan”. Mengerti!

2. Ekspofoliasi dan mencuci wajah berlebihan

2 Kesalahan Perawatan Kulit yang Harus Dihindari
Foto: pexels.com

Mina-Jacqueline mengatakan kesalahan besar lain yang dilakukan banyak orang dalam rutinitas perawatan kulit mereka adalah berlebihan pada pengelupasan dan pembersihan. Meskipun ini adalah langkah -langkah penting, melakukannya terlalu sering dapat merugikan kulitmu.

Jika Ladies berjuang dengan jerawat atau kulit berminyak, Ladies mungkin merasa perlu untuk mencuci wajah lebih dari dua kali sehari untuk menjaga kulit tetap bersih dan bebas minyak. Namun Mina-Jacqueline mengatakan Ladies harus menghindari ini dengan cara apa pun sebab hal ini bisa membuat wajahmu jadi lebih berminyak.

“Jika Anda terlalu mencuci muka, kulit Anda mungkin benar-benar mulai menghasilkan lebih banyak minyak,” jelasnya. “Cucilah wajah tidak lebih dari dua kali sehari.”

Baca juga: Tips Perawatan Kulit untuk Penderita Dermatographia

Over-exfoliation, di sisi lain, akan menyebabkan masalahnya sendiri. “Eksfoliasi berlebih dapat menyebabkan kemerahan, iritasi, dan dapat membuat kulit dalam kondisi yang lebih buruk daripada sebelumnya,” jelas Mina-Jacqueline. Bahkan, Mina-Jacqueline mencatat bahwa terlalu sering eksfoliasi kuulit bahkan dapat merusak barrier kulitmu.

“(Jika sudah rusak) butuh waktu lama untuk memperbaikinya dan memiliki skin barrier yang sehat adalah sangat penting,” tegasnya. “Itulah yang membuat kulit Anda tetap sehat.” Camkan itu Ladiessss! Hihihi.

Intinya, Mina-Jacqueline menyarankan untuk menjaga perawatan kulitmu agar tetap sederhana. Gunakan sabun pencuci muka dan produk eksfoliasimu seperlunya saja. Semangat, Ladies!

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles